Nasional

Pemuda Pancasila Jateng Ikrarkan Dukungan ke Jokowi Bersama Hendi

Pemuda Pancasila Jateng Ikrarkan Dukungan ke Jokowi Bersama Hendi
Pemuda Pancasila Jateng Ikrarkan Dukungan ke Jokowi Bersama Hendi

7uplagi.com – Pada bulan Maret, Relawan Pemuda Pancasila dengan sah mengumumkan diri menjadi sisi dari relawan simpatisan pasangan Calon Presiden serta Calon Wakil Presiden Nomer 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan presiden 2019.

Berada di Istana olahraga Senayan, deklarasi yang dikerjakan oleh Relawan Pemuda Pancasila itu di pimpin langsung oleh Ketua Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno. Jokowi juga menjadi capres yang di dukung ada dalam peluang itu.

Menyusul deklarasi dukungan di tingkat nasional itu, Relawan Pemuda Pancasila Jawa Tengah ikut lakukan deklarasi dukungan pada Calon presiden 01 Joko Widodo, Senin (8/4). Berada di Jalan Mpu Tantular, lebih dari tiga ribu orang anggota Relawan Pemuda Pancasila terlihat ada memadati ruang pekerjaan yang ada di lokasi Kota Lama Semarang itu.

Mengenai dukungan Relawan Pemuda Pancasila Jawa Tengah pada Jokowi di terima langsung oleh tokoh penduduk Jawa Tengah, Hendrar Prihadi. Pria yang akrab dipanggil Hendi itu juga yakini dukungan Relawan Pemuda Pancasila di tingkat Jawa Tengah adalah representasi bulatnya dukungan penduduk pada Calon presiden 01 Jokowi, baik di tingkat pusat, propinsi, ataupun kabupaten/kota.

Hendi yang menjabat menjadi Wali Kota Semarang itu mengutamakan jika dukungan Relawan Pemuda Pancasila Jawa Tengah tidak cuma memantapkan dukungan di jalan Relawan Pemuda Pancasila sendiri, tapi pula memperkuat dukungan pada Jokowi di Jawa Tengah dengan komponen penduduk lainnya yang sudah terlebih dulu mengumumkan dukungan.

“Makin mendekati tanggal 17 April, dukungan pada Pak Jokowi baik di tingkat Jawa Tengah ataupun Kota Semarang selalu kuat, sesudah beberapa minggu ini deklarasi dikasihkan oleh beberapa komponen penduduk, dari mulai alumni SMA-SMK sampai Srikandi Setia Jokowi, sekarang ada Relawan Pemuda Pancasila Jateng yang mengumumkan dukungan,” jelas Hendi.

“Ini tentunya jadi satu trend positif mendekati hari pencoblosan, yang lalu membuat kami terasa makin optimistis untuk sampai tujuan Pak Jokowi menang besar di Jawa Tengah,” tegasnya.

Pada Pemilihan presiden 2014 sendiri, Jokowi yang waktu itu notabene belum menjadi incumbent sudah dapat memperoleh suara yang lumayan besar di Jawa Tengah dengan beda suara seputar 6,5 juta pemilih atas rivalnya, Prabowo Subianto.

Beda kelebihan suara Jokowi atas Prabowo di Jawa Tengah itu bahkan juga adalah beda suara paling besar di Indonesia. Dibawah Jawa Tengah, beda suara kemenangan Jokowi paling besar lainnya berada di Sulawesi Selatan dengan beda suara seputar 1,8 juta; Jawa Timur 1,4 juta; Papua 1,3 juta; serta Bali 920 ribu.

Di cakupan Jawa Tengah, Kota Semarang yang di pimpin oleh Wali Kota Hendrar Prihadi jadi pendulang suara paling banyak dengan perolehan 624.289 pemilih. Besaran suara itu sama juga dengan 68,10% suara resmi pada Pemilihan presiden 2014. Sekarang pada Pemilihan presiden 2019, Hendi membidik suara kemenangan Jokowi sebesar 75%.

Comments
To Top