Penampilan Boaz Gemilang saat Persipura Kalahkan PSIS

News

Penampilan Boaz Gemilang saat Persipura Kalahkan PSIS

Penampilan Boaz Gemilang saat Persipura Kalahkan PSIS
Penampilan Boaz Gemilang saat Persipura Kalahkan PSIS

7uplagi.com -Persipura Jayapura sukses merampas point penuh waktu melawan PSIS Semarang di laga penyisihan grup Piala Presiden, Kamis, 6 Maret 2019. Persipura dapat memenangi pertandingan dengan score 3-1.

Tampil di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, kedua team langsung tampil dengan tempo yang cepat. Tetapi, pada 10 menit pertama, baik PSIS serta Persipura tidak dapat membuat kesempatan.

Akan tetapi, pada menit ke-11, Persipura sukses cetak gol melalui kaki Titus Bonai sesudah lakukan kerja sama yang bagus dengan Boaz Solossa serta Oh In-Kyun.

Sesudah dapat mejebol gawang PSIS, permainan Persipura makin ganas. Menit 13, Boaz nyaris meningkatkan kelebihan Persipura. Akan tetapi sayang, sepakan terukurnya masih tetap dapat diamankan Jandia Eka Putra.

Tertinggal satu gol membuat PSIS tidak tinggal diam. Menit 15, tandukan Claudir Marini Junior sudah sempat membahayakan gawang Persipura. Namun, penyelesaian pada akhirnya belumlah pas tujuan.

Dua menit lalu, PSIS kembali memperoleh peluang lewat tendangan dari Ibrahim Conteh. Tetapi, beberapa pemain bertahan Persipura masih tetap dapat mengadang tembakan itu.

Usaha PSIS untuk menyamai posisi kembali tidak berhasil. Sepakan bebas dari Septian David Maulana di menit 23 masih tetap melebar disamping kiri gawang penjaga gawang Persipura, Panggih Prio.

Kesenangan menyerang, PSIS lupa mengawasi posisi pertahanannya serta Persipura dapat menggantikan perebutan bola. Menit 24, sepakan lob dari Boaz membuat Jandia kocar-kacir. Tetapi, hasil tendangannya masih tetap membumbung.

Berlalu satu menit lalu, giliran Oh In-Kyun yang meneror gawang PSIS lewan tandukannya. Akan tetapi. Jandia dapat menangkapnya dengan sigap.

Lalgi-lagi In-Kyun membuat ribet posisi belakang PSIS. Gerakan nyaris menggetarkan gawang Jandia, tetapi tembakan kaki kirinya masih tetap menyamping.

Terus menerus digempur, PSIS coba mencari sela untuk membuka pertahanan Persipura. Menit 38, Ibrahim Conteh memiliki peluang. Tetapi sayang, sepakannya masih tetap dapat dihentikan Panggih Prio.

Mendekati turun minum, Persipura yang turunkan tempo permainan sukses meningkatkan kelebihan melalui sepakan keras dari Imanuel Wanggai.

Sampai wasit meniup semprit panjang tanda berakhirnya laga set pertama, tidak ada kembali kesempatan yang terbentuk. Persipura juga untuk sementara unggul 2-0 atas PSIS.

Setelah turun minum, PSIS tampil lebih agresif untuk menguber tertinggal. Sedang, Persipura masih memercayakan kecepatan serta kreatifitas dari beberapa pemainnya.

Usaha PSIS untuk mencari gol cepat di set kedua pada akhirnya terwujud di menit ke-50. Operan silang dari Safrudin Tahar sukses di sambut dengan sepakan keras Marini Junior yang tidak dapat dibendung Panggih Prio.

Selesai mengecilkan posisi, PSIS berulang-kali memperlancar sporadis. Akan tetapi, beberapa peluang lewat bola-bola mati belumlah dapat melahirkan gol keseimbangan.

Kebuntuan cetak gol, membuat beberapa pemain PSIS berseteru dengan punggawa Persipura. Marini Junior juga sangat terpaksa diganjar kartu kuning oleh wasit di menit 69.

Menit 73, pergerakan energik yang membahayakan Gunansar Mandowen nyaris merobek gawang PSIS. Akan tetapi, Jandia Eka sukses memeluk bola hasil tendangan Gunansar.

Dua menit lalu, Boaz sukses meningkatkan kelebihan buat Persipura melalui gol fantastis. Sepakan keras kaki kirinya tidak mampu diprediksi oleh Jandia.

Di menit ke-78, Persipura memilki peluang cetak gol yang ke empat. Namun, eksekusi sepakan bebas dari Muhammad Tahir masih tetap bisa dihentikan oleh Jandia Eka.

PSIS belum juga menyerah, di menit 83 Marini Junior yang bebas berdiri di kotak penalti Persipura nyaris mengecilkan score. Tetapi, tendangan mendatarnya masih tetap melebar.

Mendekati bubar, tekanan laga makin memanas. Berulang-kali wasit mesti meniup semprit karena permainan kasar dari PSIS ataupun Persipura.

Walau banyak sepakan bebas di bekas waktu, tidak ada gol maupun yang terbentuk. Sampai pertandingan selesai, Persipura sukses menutup kemenangan 3-1.

Berdasar hasil ini, Persipura sukses jadi puncak klassemen sementara Group E dengan koleksi 3 point. Mutiara unggul beda gol atas Kalimantan tengah Putra yang mencapai 3 point selesai menaklukkan PSM 1-0. Sedang, PSIS ada di tempat sangat buncit.

Formasi Pemain:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra (GK); Fauzan Jamal (Soni Setiawan 45′), Rio Saputro, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Muhamad Yunus (Bayu Nugroho 60′), Arthur Bonai, Ibrahim Conteh, Septian David Maulana (Komarudin 73′), Hari Nur Yulianto, Claudir Marini Junior.

Persipura Jayapura: Panggih Prio (GK); Yustinus Pae, André Ribeiro, Yohanis Tjoe (Israel Wamiau 20′), Valentino Telaubun, Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai, Oh In-Kyun (Ronaldo Meosido 72′), Boaz Solossa, Wallacer, Titus Bonai (Gunansar Mandowen 63′).

Komentar
To Top