Penghinaan Agama, Joshua Suherman Dilaporkan ke Polisi

Hiburan

Penghinaan Agama, Joshua Suherman Dilaporkan ke Polisi

Joshua Suherman Dilaporkan ke Polisi

7uplagi.com – Penghinaan Agama, Joshua Suherman Dilaporkan ke Polisi oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB)

Joshua Suherman Dilaporkan ke Polisi

Artis Joshua Suherman  dilaporkan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ke polisi atas dugaan penghinaan agama, Selasa (9/1). Laporan yang disampaikan Ketua FUIB Rahmat Himran tersebut tercatat di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dengan nomor LP/30/I/2018/Bareskrim tertanggal 9 Januari 2018.

“FUIB secara resmi melaporkan tindak kriminal pelecehan dan penghinaan agama oleh Joshua Suherman,” kata Rahmat di kantor sementara Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat.

Rahmat Himran menyatakan Joshua telah melakukan tindak pidana penghinaan agama saat membawakan materi stand up comedy yang kemudian diunggah ke media sosial Youtube.

Menurutnya, Joshua telah menghina agama dengan menyebut Anisa Rahma lebih terkenal dibandingkan Cherly Juno, mantan personel girl band Cherrybelle akibat perbedaan agama yang dianut.

Prediksi Bola : Prediksi Chelsea vs Arsenal 11 Januari 2017

Selain itu, lanjutnya, Joshua juga telah melakukan penghinaan agama dengan menyatakan bahwa ada satu hal yang tidak bisa dikalahkan di Indonesia walaupun dengan susah payah, yaitu mayoritas.

“Dia kemudian membandingkan Islam dengan mayoritas-mayoritas yang tidak dapat dikalahkan, sehingga memunculkan isu SARA dalam hal ini. Kami enggak mau itu terjadi, dengan upaya meredam untuk hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Rahmat.

Berita Bola : Mascherano Akan Hengkang Dari Barca Geser Ke Liga China

Rahmat menyatakan pihaknya membawa barang bukti dugaan tindak pidana yang dilakukan Joshua, antara lain video dan kecaman sejumlah pengguna internet di berbagai media sosial seperti Whatsapp, Facebook, dan Youtube.

Rahmat mengatakan Joshua diduga telah melanggar Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 156a KUHP.

Komentar
To Top