Persija Bungkam PSS Sleman dengan Dua Gol Bruno Matos

Olahraga

Persija Bungkam PSS Sleman dengan Dua Gol Bruno Matos

Persija Bungkam PSS Sleman dengan Dua Gol Bruno Matos
Persija Bungkam PSS Sleman dengan Dua Gol Bruno Matos

7uplagi.com – Persija Jakarta mendapatkan kemenangan waktu bentrok dengan PSS Sleman di set penyisihan Group D Piala Presiden 2019, Jumat 15 Maret 2019. Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, kedua team tampilkan permainan terbuka. Jual beli serangan berlangsung semenjak awal pertandingan. Kesempatan pertama dibuat oleh PSS Sleman pada menit ke-14 melalui tendangan Nerius Alom sayang tendangannya masih tetap melebar sedikit dari gawang Shahar Ginanjar.

Tujuan kemenangan membuat kedua team bermain ngotot, tekanan panas lalu berlangsung. Pada menit ke-22 Shahar Ginanjar ikut serta perselisihan dengan pemain Asing PSS, Brian Federico. Bola dari tangan Shahar diambil mujur perselisihan dapat ditangani pengadil lapangan.

Menit ke-38, sayap PSS, Kushedya Hari Yudo lakukan akselerasi beresiko. Dengan kecepatannya Rohit Chand dilalui serta melepas tendangan mendatar mengarah gawang Macan Kemayoran, tetapi Shahar sukses menghalaunya. Tidak ada gol terbentuk, skor 0-0 untuk kedua team bertahan sampai turun minum.

Di set kedua, Persija tampil lebih mendesak. Gol pada akhirnya dibuat pada menit ke-60, dimulai dari sepak sudut yang dikerjakan oleh Riko Simanjuntak serta dapat dioptimalkan oleh Bruno Matos melalui tandukannya.

PSS Sleman tidak tinggal diam, seringkali peluang ia temukan untuk menyamakan posisi sayang selalu tidak berhasil. Score masih tetap 1-0 untuk Persija.

Asik menyerang, PSS pada akhirnya kebobolan lagi. Persija mendapatkan hadiah penalti sesudah Fitra Ridwan dilanggar di kotak penalti. Matos sebagai pelaksana eksekusi sukses menyelesaikan pekerjaannya.

Tidak ada gol penambahan terbentuk, skor 2-0 untuk Persija bertahan sampai semprit panjang dibunyikan. Berdasar hasil ini, Macan Kemayoran tempati posisi puncak Group D serta memiliki hak meluncur ke set perempatfinal Piala Presiden 2019.

Formasi Pemain:

PSS Sleman: Ega Rizky, Bagus, Ikhwan Ciptady, Alfonso, Jajang Sukmara, Brian Federico, Nerius Alom, Sidik Saimima, Irkham Zahrul Mila, K.H. Yudo, Rangga Muslim.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Dany Saputra, Rohit Chand, Bruno Matos, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Heri Susanto.

Komentar
To Top