Pertamina Lubricant masih pimpin pasar pelumas Indonesia

Otomotif

Pertamina Lubricant masih pimpin pasar pelumas Indonesia


Bandung (7uplagi.com) – Produsen pelumas PT Pertamina Lubricants tetap memimpin penguasaan pasar oli di Indonesia dengan total pangsa pasar saat ini mencapai 65 persen, dan sudah mengisi semua segmen yang ada.

Dari seluruh varian yang diproduksi, Prima XP dan Mesran sejauh ini yang memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan Pertamina Lubricants, kata Manajer di Pertamina Lubricants Budi Suharyanto disela acara touring komunitas supercar Speedgonz di Bandung, Jawa Barat, Jumat sore.

Sementara varian Fastron setiap tahunnya mengalami pertumbuhan sekitar 5 persen, dengan kontribusi terhadap penjualan pelumas Pertamina Lubricants sekitar 30 persen.

“Total memang market share 65 persen. Semua segmen sudah kita penuhi dari (untuk) mobil-mobil lama sampai mobil berteknologi tinggi,” kata Budi.

Untuk segmen mobil-mobil supercar, Pertamina Lubricants punya Fastron Gold, kemudian yang diluncurkan di ajang pameran otomotif Gaikindo GIIAS tahun lalu Fastron Platinum.

Fastron Platinum, menurut Budi, merupakan pembuktian bahwa Pertamina Lubricants juga mampu menyediakan pelumas untuk mobil-mobil berteknologi tinggi atau supercar, meskipun di Indonesia pasar segmen ini masih terbatas.

Pertamina Lubricants dan Fastron Platinum-nya bahkan sekarang menjadi technical partner-nya Lamborghini. Bersama Lamborghini, Pertamina Lubricant mendesain hingga kemudian keluar pelumas Fastron Platinum Racing 10W 60 yang nantinya akan digunakan untuk mobil-mobil balap Lamborghini.

Sementara dalam rangkaian touring Speedgonz di Bandung, Pertamina Lubricants menggelar acara ganti oli mobil Lamborghini peserta touring dengan pelumas Fastron Platinum.

COPYRIGHT © 2016


To Top