Olahraga

Philippe Coutinho Ingin Segera Tampil Bersama Bayern Munchen

Philippe Coutinho Ingin Segera Tampil Bersama Bayern Munchen

Philippe Coutinho mengaku ingin segera tampil bersama Bayern Munchen. Coutinho pun optismistis dapat membantu Die Bayern mendapatkan banyak trofi juara.

The Bavarians meminjam winger Timnas Brasil itu dari Barcelona sampai akhir musim ini. Bayern Munchen harus mengeluarkan dana hingga 8,5 juta euro (Rp 134,2 miliar) untuk meminjam Philippe Coutinho, dan bisa menebusnya dengan harga 120 juta euro (Rp 1,8 triliun).

Kepindahan Coutinho ke Die Roten bisa dibilang diluar ekspetasi. Sebab, sebelumnya mantan pemain Liverpool itu dikabarkan tetap bertahan di Barcelona, karena tidak ada klub yang mampu memenuhi harga jualnya pada musim panas tahun ini.

Awalnya Barcelona memasang harga Coutinho sebesar 110 juta poundsterling (Rp1,87 triliun). Namun, klub yang dikaitkan seperti Liverpool, Manchester United, dan Chelsea tidak bisa merekrutnya lantaran bursa transfer di Inggris sudah ditutup pada 8 Agustus lalu.

Alhasil, pergi ke Jerman menjadi pilihan bijak untuk pemain berusia 27 tahun tersebut. Bersama Bayern Munchen, Philippe Coutinho ingin menorehkan prestasi gemilang.

“Bagi saya, langkah ini berarti tantangan baru, di negara baru dengan salah satu klub terbaik di Eropa. Saya sangat menantikan tampil bersama mereka,” tutur Coutinho seperti dilansir Liverpool Echo, Senin (19/8/2019).

“Seperti Bayern, saya memiliki ambisi besar dan saya yakin dapat mencapainya bersama dengan rekan tim baru saya,” paparnya.

“Jelas sebuah kehormatan besar jika Anda menarik minat dari Bayern, klub yang hebat, besar, kaya tradisi. Saya tidak sabar untuk mengenakan jersey Bayern dan tampil bersama mereka,” jelasnya.

Kemungkinan besar, Philippe Coutinho akan memiliki kesempatan tampil pada laga kedua Bayern Munchen di Bundesliga 2019-2020. Die Bavarians akan melakoni laga tandang ke markas Schalke 04 di Stadion Veltins-Arena, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.

Selain itu, Philippe Coutinho juga mengaku terkesan dengan fasilitas yang ada di klub barunya tersebut. Coutinho sangat antusias dengan kepindahannya ke Bayern Munchen.

“Saya sudah melihat-lihat fasilitas pelatihan di sini, dan saya perlu mengatakan saya sangat terkesan, dan senang berada di sini,” kata Coutinho.

“Untuk saat ini, apa yang bisa saya katakan dengan pasti adalah setiap saya mengenakan jersey Bayern Munchen, saya akan memberikan segalanya untuk klub,” tukasnya.


To Top