Phillip Asset Luncurkan Produk Reksa Dana ETF Pertamanya

Bisnis

Phillip Asset Luncurkan Produk Reksa Dana ETF Pertamanya

Phillip Asset Luncurkan Produk Reksa Dana ETF Pertamanya
Phillip Asset Luncurkan Produk Reksa Dana ETF Pertamanya

7uplagi.com – Phillip Asset Management menginformasikan produk baru mereka berbentuk Reksa Dana Exchange Traded Fund atau ETF, berbasiskan saham-saham favorit dalam Morgan Stanley Capital International atau MSCI Indonesia Index.

Direktur Penting Phillip Asset Management, Pradono Joko T. Himawan menjelaskan, produk yang sudah sah tercatat dengan kode XPMI ini mempunyai nama komplet Reksa Dana Indeks ETF Phillip MSCI Indonesia Equity Index.

“MSCI dengan basis MSCI Indonesia Index kami pilih sebab adalah indeks yang begitu popular buat investor domestik ataupun luar negeri, dan banyak dipakai menjadi referensi pada kapasitas pasar Indonesia,” kata Joko di Gedung Bursa Dampak Indonesia, Jakarta, Jumat 12 April 2019.

Selain itu, Joko memandang jika indeks MSCI Indonesia ini mempunyai korelasi yang begitu dekat, rata-rata seputar 0,98 dalam lima tahun paling akhir, dengan indeks IHSG.

“Produk ini bukti dari prinsip kami untuk aktif meningkatkan serta memberi pengembangan produk investasi terbaik yang likuid, efektif, dan maksimal buat beberapa investor,” tutur Joko.

Joko optimis pihaknya akan dapat menarik banyak investor, baik institusi ataupun individu, melalui produk XPMI ini. Tentang apa yang melatarbelakangi optimismenya itu, Joko akui produk ini mempunyai kelebihan dengan empat alasan.

Pertama ialah biaya pengendalian yang rendah dibandingkan produk-produk pada kelasnya di Indonesia. Ke-2, XPMI ini mempunyai kapasitas yang maksimal serta begitu dekat dengan Indeks Harga Saham Kombinasi (IHSG).

“Lalu gampang ditransaksikan melalui aplikasi atau basis online dari dealer simpatisan, serta paling akhir ialah sebab ini adalah kombinasi kolaborasi diantara dua instansi internasional yang fokus pada bagian keuangan yang terpercaya, yaitu Phillip Capital serta MSCI,” katanya.

XPMI mempunyai nilai aktiva bersih (NAB) awal sebesar Rp1.000 per unit penyertaan, dengan minimal pembelian sekitar satu Unit Kreasi atau 100 ribu unit penyertaan di pasar primer. Selain itu, di pasar sekunder, produk ini bisa dibeli dengan minimal satu lot (100 unit penyertaan).

Dalam peluncuran XPMI ini, Phillip Asset Management sudah merajut kerja sama juga dengan Phillip Sekuritas Indonesia menjadi dealer simpatisan, serta menunjuk PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi bank kustodian.

Dengan hadirnya produk ETF XPMI ini, diinginkan dapat jadi penambahan pilihan baru buat beberapa investor yang ingin mencari produk favorit untuk lakukan diversifikasi investasi periode panjang.

17 Comments
To Top