Pique Mengakui Manchester United Tim Terbesar di Premier League

Olahraga

Pique Mengakui Manchester United Tim Terbesar di Premier League

Pique Mengakui Manchester United Tim Terbesar di Premier League
Pique Mengakui Manchester United Tim Terbesar di Premier League

7uplagi.com – Pemain bertahan dari klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, Gerard Pique, mengakui Manchester United menjadi ‘tim paling besar di Premier League’ waktu dia siap-siap melawan Manchester United yang sisa klubnya di delapan besar Liga Champions, Kamis (11/4).

Manchester United diskedulkan untuk melayani Barcelona terlebih dulu di Old Trafford pada leg pertama perempat final Liga Champions musim ini. Awal mulanya, Pique sempat butuhkan karirnya saat empat musim di Old Trafford, waktu dia masuk menjadi pemain berumur 17 tahun pada 2004 yang lalu.

“Mereka selalu jadi team paling besar di Inggris. Semua team besar sempat hadapi momen-momen baik ataupun jelek, serta lakoni juga periode transisi mereka,” tandas Pique, seperti dikutip BBC Sport.

Liga Champions jadi hanya satu kesempatan buat United untuk mencapai trofi musim ini. Di Liga Premier, tim bimbingan Ole Gunnar Solskjaer itu menempati di posisi ke enam – 21 poin dibawah Liverpool yang berada di rangking paling atas.

United pula tidak pernah lagi memenangi titel Liga Premier semenjak musim paling akhir Sir Alex Ferguson di tahun 2013 lalu, dimana saat periode itu lawan sekotanya Manchester City telah 2x mengusung trofi Premiership.

Walaupun mereka tidak lagi mengangkat titel juara, Pique masih tetap meyakini United adalah team yang susah ditaklukkan di Liga Premier. “Saya fikir, mereka team paling besar di Inggris serta mereka tunjukkan melalui gelar-gelar di kompetisi nasional di Inggris yang telah sukses mereka menangi,” tandas bek yang sekarang berumur 32 tahun itu.

“Periode Sir Alex Ferguson di Manchester United memang jadi yang terbaik, serta mereka akan meneruskannya menjadi satu team besar,” ungkap Pique.

Saat di Old Trafford, Pique cuma tampil dalam 23 laga sebelum kembali pada Barcelona pada tahun 2008. Walaupun ia miskin waktu bermain waktu di Inggris, Pique akui telah belajar banyak saat dia ada di Manchester.

“Di satu laga spesial, saya hadir menjadi seorang pemain muda yang lalu berkembang jadi lelaki dewasa. Saya butuhkan beberapa waktu muda saya di sini, saya belajar beberapa hal, bukan hanya di lapangan tetapi pula di luar lapangan,” imbuhnya.

“Saya dahulu di sini semenjak umur 17 tahun sampai 21 tahun, saya mendapatkan pengalaman pertama saya menjadi pesepakbola profesional di sini, bermain bersama dengan beberapa nama besar serta saya pula lakoni beberapa kegilaan di sini,” tandas Pique.

“Saya tinggalkan keluarga serta rekan-rekan saya, serta lakoni hidup sendirian. Itu penyebabnya saya bisa banyak pelajaran di sini serta kembali pada Spanyol menjadi individu yang berlainan,” imbuhnya.

Pique sempat juga jadi rekanan satu team manajer United sekarang ini, Ole Gunnar Solskjaer, serta sudah sempat bermain bersama dengan pelatih dari Norwegia itu saat tiga musim, sebelum Solskjaer pensiun pada 2007.

“Saya ingat Ole menjadi rekanan satu team yang hebat, waktu saya datang di sini saya masih tetap berumur 17 tahun, saya masih tetap begitu muda, ia satu diantara pemain yang lebih senior,” tuturnya.

“Dia banyak menolong saya untuk menyesuaikan dengan klub, Inggris serta kotanya. Benar-benar pengalaman hebat sempat bermain dengannya, ia banyak menolong saya serta saya begitu suka memandangnya saat ini melatih di klub ini,” tutur Pique.

4 Comments
To Top