Program yang Diadakan DI BBJ Kumpulkan Donasi Sebanyak 3M

Indonesia Hebat

Program yang Diadakan DI BBJ Kumpulkan Donasi Sebanyak 3M

7uplagi.com – Program yang Diadakan DI BBJ Kumpulkan Donasi Sebanyak 3M

Program yang Diadakan DI BBJ Kumpulkan Donasi Sebanyak 3M

Beberapa gitaris Indonesia beserta Kompas Gramedia, sukses kumpulkan donasi untuk Palu, Donggala, serta Lombok sampai Rp3,6 Miliar.

Donasi yang dihimpun itu, diselenggarakan pada suatu program yang bertopik ‘Gitaris Indonesia Peduli Negara: Musik dan Syair Solidaritas’, yang diselenggarakan di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

“Jumlah keseluruhan donasi yang dihimpun pada acara malam ini, sampai Rp. 3.669.884.244,” kata Steny Agustaf serta Olga Lydia sebagai presenter.

Keseluruhan donasi itu tercatat kurang lebih jam 00.00 WIB, Jumat (12/10/2018).

Waktu pembacaan keseluruhan donasi, Steny Agustaf serta Olga Lidya didampingi beberapa gitaris Indonesia, seperti Ridho Slank, Ian Antono, Eross ‘Sheila On 7’, Dewa Budjana, Coki ‘NTRL’, serta Armand Maulana.

Tidak hanya pengumpulan donasi, acara itu disemarakkan oleh 65 gitaris Indonesia serta lima penyair yang membacakan puisi untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, serta Lombok.

Dengan jumlah 65 gitaris, mereka semua membuat suatu grup untuk tampil di atas panggung, salah satunya Six Strings, Session Guitarist, Milenial Formasi, Rock-3, ZAD, Blues Formasi, Rock-1, Ebiet G Ade, Akustik Formasi, Jazz Formasi, Jopie Item and Friends, Rock-2, Ian Antono feat Armand Maulana.

Dan ada pembacaan puisi dari Sapardi Djoko Damono, Joko Pinurbo, Inayah Wahid, Saras Dewi, Maryam Supraba.

Pengumpulan dana untuk Lombok, Palu, serta Donggala disatukan melalui donasi langsung dari pengunjung, transfer uang, serta penjualan tempe sampai lelang gitar yang di tandatangani oleh gitaris Indonesia.

To Top