Nasional

Satgas Kominfo Ikut Melindungi Sistem KPU dari Berbagai Serangan

Satgas Kominfo Ikut Melindungi Sistem KPU dari Berbagai Serangan
Satgas Kominfo Ikut Melindungi Sistem KPU dari Berbagai Serangan

7uplagi.com – Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) Rudiantara minta seluruh pihak menanti hasil sah hitungan suara manual KPU. Sambil itu, Rudiantara meminta seluruh pihak hentikan penyebaran berita hoax serta hasutan melalui sosial media.

“KPU kan memang instansi yang berdiri sendiri untuk mengadakan pemilu, ya kita hormati lah janganlah dibikin hoax masalah mengarah KPU, kita hormati rekan-rekan, kasian sudah usaha keras masih tetap dibuang hoax pun,” kata Rudiantara di Gedung KPU RI, Jakarta, Sabtu 20 April 2019.

Rudiantara mengungkapkan, Kominfo serta KPU telah bekerja bersama serta memiliki satgas bersama dengan yang akan memerangi hoax, khususnya yang diperuntukkan ke KPU. Team ini disediakan untuk mengawasi sistem yang berada di KPU.

“Iya jadi kita jagalah keduanya sama, janganlah kirimkan hoax khususnya untuk KPU. Kita jagalah keduanya sama untuk KPU kerjakan perhitungan. Itu sementara itu dahulu ya,” katanya.

Rudi malas bicara berkaitan sistem KPU yang sudah sempat down seringkali, yang beritanya terserang beberapa peretas. “Untuk cyber security itu bertanya ke KPU serta BSSN, saya tidak miliki kemampuan bicara,” jelasnya.

Walau demikian dia mengaku jumlahnya serangan pada KPU makin bertambah beberapa waktu ke belakang.

“Kelak saya angkanya, tetapi perkiraanya untuk s/d 17 April, jika kita bandingan hari pertama bulan Maret serta hari pertama bulan April semakin banyak April.”

Comments
To Top