Seorang Pakar Klaim Dapat Mengkloning Lionel Messi

Olahraga

Seorang Pakar Klaim Dapat Mengkloning Lionel Messi

Seorang Pakar Klaim Dapat Mengkloning Lionel Messi
Seorang Pakar Klaim Dapat Mengkloning Lionel Messi

7uplagi.com – Seseorang ahli mengaku siap mengkloning bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan manfaatkan teknologi serta tehnik yang ada saat ini.

Kloning megabintang Barcelona, Lionel Messi, itu akan diawali dari step kehidupan menjadi seorang bayi, dimana dia akan miliki kekuatan sama juga dengan Lionel Messi – peraih lima Ballon d’Or itu.

Seseorang ahli genetika, Arcadi Navarro, yang kepala European Genome-Phenome Archive (EGA) keluarkan pengakuan itu dalam satu interviu di stasiun radio Spanyol, Cadena SER.

“Ya, Messi dapat dikloning dengan tehnik sekarang ini. Kami dapat temukan makhluk yang begitu serupa dengan Lionel Messi, akhirnya akan tampak seperti kembarannya Messi, seakan-akan dua saudara kembar sudah lahir, serta kami sudah membekukan satu diantara mereka saat 20 tahun atau 30 tahun,” tandas Arcadi Navarro.

Akan tetapi, menurut dia tidak ada agunan jika ‘Mini-Messi’ selanjutnya akan sebaik versi aslinya. Faktanya, menurut Navarro, itu masih akan di pengaruhi lingkungan, pendidikan dan pengalamannya.

Messi yang asli masuk dengan Barcelona menjadi pemain kecil berumur 13 tahun yang datang dari klub Argentina, Newell’s Old Boys. Waktu itu, Messi alami kekurangan hormon perkembangan serta mesti melakukan perawatan saat empat tahun, dari mulai umur 10 tahun sampai 14 tahun.

Messi lalu habiskan eranya bertahun-tahun di akademi La Masia yang populer punya El Barca serta mengasah keterampilannya memproses si kulit bulat. Itu sebelum dia berjumpa beberapa pemain papan atas dunia, seperti Ronaldinho, Thierry Henry, Xavi serta Andres Iniesta, untuk lalu jadi salah satunya pemain terbaik dalam dunia.

Navarro menjelaskan, semua aspek itu yang jadikan Messi pemain hebat seperti saat ini – suatu yang mungkin tidak dapat ditiru oleh hasil kloningan Messi.

“Hasil kloningan itu bisa jadi mempunyai kekuatan yang sama juga dengan Messi, kualitasnya miliki elemen genetik serta perihal lain yang lebih mendidik, ialah lingkungan,” tutur Navarro.

“Messi jadi seorang Messi seperti saat ini, bukan hanya sebab gen. Tetapi sebab semua yang sudah dijalaninya, pendidikannya, waktu tinggalnya di La Masia, serta perawatan yang diterimanya. Genetika memberikan kita kekuatan, lalu untuk memenuhinya, itu ialah pekerjaan kita sendiri,” ungkapnya.

To Top