Seorang Wanita Diamankan Polisi Usai Kepergok Mencuri Kosmetik

News

Seorang Wanita Diamankan Polisi Usai Kepergok Mencuri Kosmetik

Seorang Wanita Diamankan Polisi Usai Kepergok Mencuri Kosmetik

7uplagi.com – Seorang Wanita Diamankan Polisi Usai Kepergok Mencuri Kosmetik

Seorang Wanita Diamankan Polisi Usai Kepergok Mencuri Kosmetik

Anita Dessyanti (31) warga Jalan Tanah Tinggi Barat, Johar Baru, Jakarta Pusat harus punyai urusan dengan polisi karena didapati mencuri beberapa barang dalam suatu supermarket di Jalan KH Agus Salim, Wonosari, Gunungkidul, DIY.

Barang yang dicuri oleh Anita ini sejumlah besar adalah alat kecantikan dan make-up yang ditafsir berharga juta-an Rupiah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Aiptu Anang Prastawa mengatakan, saat berlaga pelaku berpura-pura menjadi konsumen. Lalu, ia memberikan, pelaku ambil barang-barang dan dimasukkan ke tas.

Anang mengemukakan, gerak-gerik mencurigakan pelaku ini nyatanya dipantau oleh petugas keamanan. Tidak hanya dipantau petugas, tindakan pencurian yang dikerjakan oleh pelaku ini terekam di camera CCTV yang dipasang di supermarket tersebut.

“Peristiwanya hari Minggu, 7 Oktober 2018 tempo hari. Pelaku ditangkap oleh petugas keamanan saat akan keluar supermarket tersebut. Pelaku saat itu telah sudah masuk ke mobil dan pada akhirnya diinterogasi oleh petugas keamanan,” tutur Anang, Selasa (9/10).

Anang menjelaskan, saat dicheck diketemukan beberapa barang punya supermarket di tas punya pelaku. Anang menjelaskan ada 48 buah barang yang ditangkap dari tas pelaku.

Pelaku, lanjut Anang, pada akhirnya tidak dapat menghindar dan lalu masalah ini dilaporkan ke Polres Gunungkidul. Waktu ini, pelaku masih melakukan kontrol di Polres Gunungkidul.

“Hasil dari pemeriksaan diketemukan beberapa puluh peralatan perawatan kecantikan, yang sejumlah 48 buah. Keseluruhan kerugian sampai Rp 1.418.200. Waktu ini pelaku telah ditahan di Mapolres Gunungkidul. Petugas masih lakukan kontrol pada pelaku. Masih tetap dicheck motif pelaku apakah, untuk memperoleh info dari saksi ataupun pelaku,” tutup Anang.

To Top