Stefano Mengecam Aksi Fans dari Semen Padang

Olahraga

Stefano Mengecam Aksi Fans dari Semen Padang

Stefano Mengecam Aksi Fans dari Semen Padang
Stefano Mengecam Aksi Fans dari Semen Padang

7uplagi.com – Bali United buka kesempatan lolos langsung ke set setelah itu di Piala Presiden 2019. Mereka telah menghimpun enam point dari hasil dua kemenangan.

Penambahan tiga point didapatkan Serdadu Tridatu selesai melumat Semen Padang dengan score 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 11 Maret 2019. Di pertandingan terakhir Group B, Fadil Sausu cs akan bertemu dengan Bhayangkara FC untuk memastikan juara grup.

Sayangnya, kemenangan Bali United atas Semen Padang ternoda oleh rusuh supporter Kabau Sirah. Supporter yang sedih dengan kegagalan team kesayangannya di Piala Presiden sampai memaksa masuk ke lapangan.

Bahkan juga, seputar dua pelaku supporter sudah sempat sukses turun ke lapangan serta mendekati pelatih dan ofisial Semen Padang. Didapati, mereka sudah sempat melayangkan pukulan pada pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Insiden ini mendapatkan hujatan dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues. Menurut dia, aksi supporter Semen Padang telah terlalu berlebih. Karena, pekerjaan supporter hanya memberikan dukungan, apapun hasil yang didapatkan oleh team. Serta peristiwa ini jelas mencoreng sepakbola Indonesia.

“Semua saya lihat. Di laga ini, kedua team usaha keras. Saya fikir supporter mesti miliki animo. Tetapi, saya lihat keadaan begitu jelek untuk sepakbola Indonesia,” kata pria yang akrab dipanggil Teco selesai laga.

“Sesudah laga ada supporter masuk ke lapangan untuk jam team pelatih lawan. di sepakbola, supporter mesti tahu jika cuma ada tiga hasil, yakni menang, seri, serta kalah. Ini contoh yang jelek untuk sepakbola Indonesia, begitu jelek,” katanya.

To Top