Ternyata Artis Cantik Tatjana Saphira ini Jadi Korban Bullying

Hiburan

Ternyata Artis Cantik Tatjana Saphira ini Jadi Korban Bullying

ternyata-artis-cantik-tatjana-saphira-ini-jadi-korban-bullying

Siapa sangka, langkah artis Tatjana Saphira yang terjun ke dunia hiburan sejak masih remaja mendapat sedikit hambatan, terutama dari lingkungan teman sekolah.

Artis cantik berusia 19 tahun ini mengaku sempat menjadi korban bully karena berprofesi sebagai artis. “Ada yang bilang, `Eh, gue ngeliat lu di TV kemarin,’ terus langsung diledek-ledekin. Dibilang artis sombong lah. Saat itu, aku terlalu serius menanggapi itu semua. Harusnya, kan, biarin aja, anggap enteng aja, tapi susah juga. Karena mereka memang ada yang sengaja ingin menyakiti hati aku,” cerita bintang film Negeri Van Oranje itu.

Karena terlalu mengambil hati ejekan teman-temannya, Tatjana pun sampai sempat kurang percaya diri.

“Dulu itu, pas aku baru-baru mulai (berkarier), usiaku 13-14 tahun. Di masa itu, lagi banyak banget drama yang terjadi dalam diri aku,” katanya.

“Somehow aku jadi merasakan krisis kepercayaan diri, enggak pede, malu-malu, kalau ketemu orang tuh diem aja, enggak berani ngomong. Kebetulan, aku juga bukan orang yang setangguh itu untuk melawan. Akhirnya sedih, down sendiri,” kenang Tatjana.

Ia pun mencurahkan segala perasaan sedihnya kepada ibunya, Ade Hartmann.

Dari sang bunda lah Tatjana akhirnya mulai punya kepercayaan diri lagi.

“Mama bilang, `Ayo tunjukin ke teman-teman kalau kamu bisa, menjalani sekolah sekaligus karier juga,” kata Tatjana yang menuruti nasihat ibunya itu.

Semakin besar, Tatjana pun akhirnya pintar membagi waktu antara sekolah dan karier.

Keduanya ia jalani dengan porsi seimbang. Tatjana bahkan mampu berprestasi di sekolahnya.

“Untuk diriku sendiri, aku sih, selalu tanamkan, ayo belajar, ayo coba untuk lebih terbuka dan berani lagi dan so far, sih, apa yang aku lakuin, ya, hanya bisa terus mencoba untuk belajar jadi lebih baik lagi,” ujarnya.


Komentar

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top