Tips Memilih Tanggal Pernikahan yang Baik

Opini

Tips Memilih Tanggal Pernikahan yang Baik

7uplagi.com – Memilih tanggal yang tepat untuk pesta pernikahan Anda tentu tak semudah yang dibayangkan. Bahkan walaupun Anda telah menggenggam kalender dan menandai tanggal-tanggal yang bisa menjadi pilihan tanggal pernikahan, masih ada saja keraguan yang hinggap di dalam hati terkait pemilihan tanggal yang tepat. Memang menentukan tanggal pernikahan bukanlah keputusan yang bisa dilakukan secara sepihak. Banyak pertimbangan yang harus dijalani.

  • Pilihan Sentimental. Banyak pasangan yang memilih tanggal pernikahan berdasarkan alasan sentimental seperti ulang tahun kencan pertama atau hari lahir salah satu calon pengantin, atau malah hari lahir orang tua. Jika Anda memilih tanggal-tanggal ini, pastikan untuk berdiskusi dengan kedua pihak keluarga agar semua pihak merasa nyaman.
  • Ketersediaan Venue. Jika Anda memilih venue yang spesifik untuk mengadakan pesta pernikahan, maka Anda harus menunggu ketersediaan tanggal yang sesuai. Apalagi jika venue yang Anda inginkan termasuk venue yang cukup populer. Lebih cepat Anda memilih tanggal, maka akan semakin baik.
  • Musim Favorit. Saat musim penghujan datang, mungkin bukanlah pilihan terbaik bagi calon pengantin yang ingin mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan. Karenanya, bersabarlah untuk menunggu musim yang lebih cerah. Resiko banjir dan macet tentu ingin Anda hindari.
  • Hari Libur. Kebanyakan pernikahan dilakukan ketika hari libur seperti akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu. Di hari libur, tamu yang Anda harapkan dapat hadir memiliki waktu yang lebih luang. Untuk pesta pernikahan yang dilakukan di luar kota, memilih hari libur nasional bahkan lebih baik lagi, sehingga tamu yang hadir bisa sekaligus meneruskan berlibur, dan Anda pun bisa langsung berbulan madu.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih tanggal pernikahan dengan mudah. Semoga bermanfaat.


To Top