TKN Sebut Jokowi Belum Pernah Kalah Merebut Kepercayaan Publik

Nasional

TKN Sebut Jokowi Belum Pernah Kalah Merebut Kepercayaan Publik

TKN Sebut Jokowi Belum Pernah Kalah Merebut Kepercayaan Publik
TKN Sebut Jokowi Belum Pernah Kalah Merebut Kepercayaan Publik

7uplagi.com – Influencer Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Maruar Sirait, menyikapi hasil survey Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) masalah kemenangan paslon 01 bila Penentuan Presiden dikerjakan ini hari.

Maruarar Sirait ucap hasil itu begitu beralasan. Ditambah lagi bila lihat rekam jejak dalam pertandingan merampas keyakinan publik, Jokowi dimaksud masih tetap jadi hasrat publik sampai sekarang.

“Jokowi itu hasrat publik sebab ia tidak pernah kalah dalam rencana pertandingan merampas keyakinan publik,” kata Maruarar, selesai hadiri launching survey SMRC, di Jakarta Pusat, Minggu, 10 Maret 2019.

Maruarar menuturkan, sepak terjang Jokowi dipandang tidak sempat tidak berhasil memperoleh simpati publik itu. Semua dapat dibuktikan saat Jokowi sukses menang dalam kontestasi politik seperti 2x dipilih menjadi Walikota, Gubernur DKI Jakarta, serta Pemilihan presiden 2014.

Menurut dia, kesuksesan Jokowi sebab miliki pribadi santun akan tetapi tegas, lantas membalas tuduhan pro asing dengan kebijaksanaan turunkan pajak serta bunga utang buat UKM.

“Jadi dapat dijawab dengan jelas, dakwaan itu dapat dijawab dengan jelas,” katanya.

Sedang lawan politik Jokowi di Pemilihan presiden 2019, Prabowo Subianto ialah kebalikan dari prestasi yang dipunyai Jokowi.

Menurut Maruar, Prabowo belumlah dapat merampas keyakinan rakyat. Bila ditengok dari sejarahnya, dapat dibuktikan ia tidak berhasil dipilih serta cuma berstatus menjadi peserta Wakil Presiden di 2009 serta Calon Presiden pada 2014.

“Itu fakta-faktanya, pasti ada keunggulan Pak Prabowo serta ada kekurangannya Pak Jokowi,” kata Maruarar.

Awal mulanya dalam hasil survey SMRC yang launching ini hari, Minggu, 10 Maret 2019, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 54,9 % nada, sementara paslon 02 Prabowo-Sandi cuma 32,1 %. Sedang 13 % lainnya mengakui tidak paham.

Bahkan juga, jika 13 % undecided voters itu selanjutnya berpihak paslon 02, hal tersebut benar-benar kurang mendahului pencapaian nada punya Jokowi – Maruf Amin. Paslon 01 masih unggul seputar 10 % nada.

Survey dikerjakan dalam periode 24 – 31 Januari 2019. Populasi survey SMRC ialah semua masyarakat negara Indonesia yang miliki hak pilih dalam Pemilu yaitu berumur 17 tahun ke atas atau telah menikah.

Dari populasi, diambil 1620 responden dengan mereka yang bisa diwawancarai dengan valid sebesar 1.426 atau 88 %. Margin of error 2,65 % pada tingkat keyakinan 95 %.

Komentar
To Top