Olahraga

Tottenham Hotspur Menjadi Juara Audi Cup 2019

Tottenham Hotspur Menjadi Juara Audi Cup 2019

7uplagi – Tottenham Hotspur mendapatkan gelar turnamen Audi Cup 2019 setelah mengalahkan Bayern Munchen melalui adu penalti dengan skor 6-5 di Allianz Arena, Munich, Kamis (1/8/2019) dini hari WIB. Spurs menjadi tim ketiga yang sukses merebut Audi Cup dari tangan Bayern Munchen selaku tuan rumah turnamen pramusim itu

Kedua tim bermain 2-2 dalam 90 menit. Tottenham memimpin melalui Erik Lamela (’19) dan Christian Eriksen (’59). Bayern Munchen lalu menyamakan skor lewat Jann-Fiete Arp (’61) dan Alphonso Davies (’81).

Pada adu penalti, Toby Alderweireld, Harry Kane, Son Heung-min, Jack Roles, Oliver Skipp, dan Japhet Tanganga mencetak gol bagi Spurs. Hanya Christian Eriksen yang gagal. 

Sementara Thiago Alcantara, Thomas Muller, Renato Sanches, Robert Lewandowski, dan Sarpreet Singh menjalankan tugas sebagai algojo untuk Bayern Munchen. Namun, eksekusi David Alaba dan Jerome Boateng dapat dimentahkan kiper Paulo Gazzaniga.

Tottenham Hotspur mengikuti jejak Barcelona (2011) dan Atletico Madrid (2017) yang memenangkan Audi Cup. Sedangkan Bayern Munchen menguasai edisi 2009, 2013, dan 2015 pada ajang dua tahunan ini. 

Kedua tim banyak melakukan pergantian pemain karena baru melakoni semifinal sehari sebelumnya. Bayern hanya menurunkan empat anggota tim utama dan mengandalkan lima pemain akademi. Sementara Tottenham menyimpan Kane, Eriksen, dan Son.

Hasilnya laga berjalan lambat di awal. Bayern harus mengandalkan ketangkasan kiper veteran Manuel Neuer. Namun, sang kapten tidak berdaya ketika Lamela meneruskan umpan silang Georges-Kevin N’Koudou untuk mendapatkan skor.

Tottenham kemudian menurunkan banyak pemain inti pada jeda. Mengandalkan kecepatan, Son beberapa kali mengancam gawang Bayern Munchen. Namun, justru Eriksen yang dapat membuat keunggulan untuk Spurs.

Meski begitu, tuan rumah tidak tinggal diam. Pemain muda Davies dan Arp berkombinasi untuk memperkecil skor.

Gol ini menambah semangat Bayern Munchen. Pelatih Niko Kovac memasukkan pilar tim mencakup Lewandowski, Muller, dan Kingsley Coman. 

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak ketika tendangan jarak jauh Davies membawa Bayern Munchen menyamakan kedudukan. 

Tidak ada gol tercipta sehingga laga berlanjut ke adu penalti. Di babak ini Gazzaniga jadi pahlawan Spurs dengan menggagalkan dua eksekutor Bayern Munchen.

To Top