Toyota akan luncurkan mobil plug-in hybrid di China tahun 2018

Otomotif

Toyota akan luncurkan mobil plug-in hybrid di China tahun 2018

20160424r.jpeg


Jakarta (7uplagi.com) – Toyota Motor Corp berencana akan meluncurkan mobil hybrid dengan colokan listrik atau disebut plug-in hybrid di China mulai tahun 2018, demikian Head of China Operations, Hiroji Onishi, dikutip Reuters, Minggu.

Rencana ini bertujuan untuk mengambil keuntungan dari kebijakan insentif pembelian yang dibuat untuk konsumen China yang membeli mobil dengan bahan bakar efisien seperti mobil listrik atau separuh mobil listrik.

Onishi mengungkapkan kepada wartawan menjelang pameran mobil Beijing bahwa produsen mobil Jepang berencana untuk meluncurkan plug-in versi hybrid dari Toyota Corolla dan Levin di China pada tahun 2018.

Dia tidak mengatakan apakah Toyota berencana untuk memproduksi mobil-mobil di China, tetapi pejabat perusahaan di pengumuman mengatakan bahwa ada kemungkinan untuk hal tersebut.

Untuk memenuhi syarat insentif China untuk plug-in hybrid, pejabat Toyota pada acara tersebut mengatakan harus memenuhi sejumlah hal.

Seorang eksekutif yang menolak disebutkan namanya mengatakan plug-in hybrid untuk China harus mampu menjalankan semua pada listrik untuk sejauh lebih dari 50 km (30 mil) ketika mereka terisi penuh.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2016


To Top