Usung Bakal Calon Gubernur DKI, PPP Punya Tiga Kriteria

Nasional

Usung Bakal Calon Gubernur DKI, PPP Punya Tiga Kriteria


JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki kriteria khusus untuk para bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusungnya pada Pilkada 2017.

Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abdul Aziz mengatakan, kriteria pertama adalah seorang bakal calon gubernur DKI harus memiliki jiwa amanah. Menurutnya, hal ini sangat penting. Pasalnya, dengan amanah suatu daerah bisa maju dan sejahtera.

“Pertama harus amanah. Yang pertama ini sangat penting dan ini kunci utama menuju Jakarta maju dan sejahtera,” katanya saat menemui salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2016) malam.

(Baca Juga : Agustus, PPP Terima Pendaftaran Bakal Calon Gubernur DKI)

Kriteria kedua yang harus dimiliki bakal calon adalah seorang gubernur harus berusia muda. Aziz beralasan, memerlukan energi lebih untuk menuntaskan masalah di masalah Jakarta yang sudah sangat kompleks.

“Yang kedua harus muda karena Jakarta sudah kompleks. Butuh energi yang besar untuk menyelesaikannya,” tuturnya.

Terakhir, seorang gubernur tentunya harus cerdas. Hal ini sangat penting sebagai penunjang Jakarta lebih maju lagi. “Terakhir tentunya harus cerdas, harus pintar,” ucapnya.

Terkait sosok Sandiaga Uno masuk dalam kriteria-kriteria tersebut, Aziz hanya menjawab biar masyarakat menjawabnya.

“Buat kami, dia (Sandiaga Uno) bukan sosok yang asing. Tokoh muda yang cerdas, amanah, dan bisa diperhitungkan. Mungkin masyarakat dan teman-teman (wartawan) bisa menilai sendiri,” tuturnya.


To Top