Vespa Milik Putra Sulung Jokowi Akan Ikuti Kontes Di ISF

News

Vespa Milik Putra Sulung Jokowi Akan Ikuti Kontes Di ISF

Vespa Milik Putra Sulung Jokowi Akan Ikuti Kontes Di ISF

7uplagi.com – Vespa Milik Putra Sulung Jokowi Akan Ikuti Kontes Di ISF

Vespa Milik Putra Sulung Jokowi Akan Ikuti Kontes Di ISF

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming akan turunkan vespa kesayangannya untuk turut kontes vespa di Indonesia Scooter Festival (ISF) 2018 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) Sabtu (22/9) sampai Minggu (23/9) yang akan datang. Vespa yang ditaksir seharga Rp 50 juta ini akan turut kontes di kelas orisinil vespa tahun 1960an.

Ketua Acara dan Penyelenggara ISF 2018, Dwi Yudha Danu mengemukakan tidak hanya akan menyertakan vespa VBB buatan tahun 1964, Gibran mengatakan akan ada di acara ISF. Dianya mengakui sudah sempat dihubungi oleh Gibran yang akan hadir ke acara ISF untuk lihat vespa-vespa antik yang didisplay saat acara.

“Telah menelpon langsung. Mas Gibran memang ingin hadir dan turut kontes (motor). Vespanya didaftarkan atas nama orang yang lain. Didaftarkan gunakan nama Pak Arif yang merupakan manajer Markobar,” tutur Yudha, Jumat (21/9).

Yudha menyebutkan vespa milik Gibran sekilas tampak biasa saja. Tapi vespa itu, kata Yudha mempunyai tingkat orisinilitas yang istimewa. Termasuk juga dari sisi catnya.

“Catnya masih orisinil. Mengagumkan, telah betul-betul suka dengan Vespa. Catnya masih orisinil dari 1964 sampai 2018. Kan begitu panjang usianya. Mungkin vespa type itu yang mempunyai cat masih orisinil perbandingannya dari 1000 banding 100,” papar Yudha.

Yudha menjelaskan bila vespa serupa punya Gibran dengan level paling rendah alias tidak tertangani dan orisinilitasnya rendah dihargai sekitar Rp 30 juta. Yudha mengutarakan bila vespa dengan cat orisinil seperti punya Gibran, dirinya menaksir harga lebih dari Rp 50 juta untuk membelinya.

Yudha memberikan bila vespa punya Gibran saat ini belumlah didisplay karena masih dalam perjalanan ke Yogyakarta. Yudha juga menjelaskan bila pihaknya tidak akan memberi perlakuaan istimewa pada vespa punya Gibran saat penjurian kontes.

“Tidak ada perlakuan istimewa, dari pertama telah dijelaskan. Akan kami nilai apakah adanya. Jurinya juga akan obyektif dan tidak ada intervensi,” tutup Yudha.

ISF 2018 sendiri merupakan hajatan ke-2 sebelumnya setelah sudah sempat digelar di tahun 2017. Acara ini di hadiri oleh beberapa ribu pengagum scooter baik dari beberapa daerah di Indonesia ataupun di luar negeri. Beberapa ratus scooter dari beberapa tahun juga didisplay di acara yang digagas oleh komune vespa di Yogyakarta ini.

Komentar
To Top