Waspada, iPhone Anda Bisa Rusak Total Jika Ubah ke Tanggal Ini

Surat Pembaca

Waspada, iPhone Anda Bisa Rusak Total Jika Ubah ke Tanggal Ini

7uplagi.com – Tak lama setelah isu ‘Error 53’ yang hadir di iPhone ramai dibicarakan, kini smartphone besutan Apple itu dikabarkan kembali menyimpan bugberbahaya yang bisa merusak iPhone secara permanen.

Bug tersebut, sebagaimana dilaporkan Mirror pada Senin (15/2/2016), dibuktikan oleh seorang pengguna Reddit. Dengan mengubah setting tanggal ke 1 Januari 1970, perangkat iPhone akan reboot secara otomatis dan tidak menyala lagi.

Kejanggalan ini jelas menjadi sorotan di Reddit, tak sedikit orang-orang menguji perangkat iPhone-nya untuk membuktikan apakah betul bug tersebut benar-benar bisa merusak iPhone.

Hal ini terbukti benar bisa merusak iPhone. Saat reboot, layar iPhone terus berwarna putih dan tidak menunjukkan perubahan ke layar menu.

Setelah diusut, bug ini bisa merusak perangkat iOS dengan prosesor 64bit (iPhone 5s, 6, 6 Plus, 6s, 6s Plus, iPad Air 2, iPad Mini 3 dan 4, serta iPod Touch generasi ke-6).

Apple sendiri belum angkat bicara soal kehadiran bug mematikan ini. Bahkan, masih belum ditemukan cara untuk memperbaiki bug tersebut.


To Top