Hiburan

5 Cara Ini Bisa Dilakukan Hijabers Untuk Menutup Dada

7uplagi.com – Banyak wanita berhijab yang senang menggunakan jilbab pendek serta bergaya turban. Ketika mengaplikasikan gaya hijab tersebut sebagian dari mereka merasa khawatir siluet dadanya terlihat, terutama bagi pemilik payudara besar. Cara menyiasati agar bentuk tidak terlihat menonjol bisa menggunakan khimar atau jilbab panjang di bawah dada. Namun bila lebih senang mengenakan jilbab berpotongan pendek, Anda tetap dapat menyiasatinya dengan beragam cara. Seperti apa?

1. Cape
Salah satu cara untuk menutupi dada bisa dengan memanfaatkan cape. Selain bisa terlihat lebih sopan, cape yang berpotongan lebar mampu memberikan kesan dinamis pada penampilan. Tak lupa sesuaikan cape dengan setelan busana Anda. Akan lebih harmonis bila pilihan warnanya bernuansa netral sehingga cocok dipadankan dengan berbagai jenis busana.

2. Tumpuk Busana
Cara lain untuk menyiasati bentuk dada yang besar dengan menggunakan gaya tumpuk busana. Tidak perlu takut terlihat menumpuk karena gaya layering kini tengah diminati hijabers Indonesia. Gaya layering atau tumpuk yang dimaksud tentu juga perlu diperhatikan, karena saat ini fashion hijab lebih mengarah ke minimalis dan kasual.

Menurut selebriti Instagram (selebgram) yang kini mencoba terjun menjadi desainer, Puteri Hasanah Karunia, gaya tumpuk bisa tetap membuat penampilan terlihat simpel asalkan permainan warnanya tidak mencolok. Misalnya saja bergaya monokrom dengan crop top dan kemeja. Kedua blouse tersebut memberikan tampilan yang atraktif tanpa harus terlihat heboh. Anda juga masih bisa menambahkan coat atau blazer yang hanya di letakkan di atas pundak agar semakin stylish.

3. Sweater
Sweater bisa mengantisipasi bentuk dada yang terekspos. Sweater biasa dirancang dalam potongan yang longgar dan tidak fit di dada. Oleh sebab itu, Anda bisa memanfaatkannya untuk tampil lebih sopan saat memakai jilbab. Pilih sweater yang sesuai dengan kepribadian Anda. Bila bahannya tipis bisa dipadukan dengab blouse atau manset sebagai alternatif.

4. Syal
Syal pun dapat membantu menutup lekuk dada. Dengan memakai syal, Anda juga dapat membuat penampilan lebih terlihat sopan terutama ketika menerapkan gaya jilbab turban.

Pilih syal yang tidak terlalu panjang tapi cukup lebar sehingga bisa menutupi bagian dada dengan cara melilitkan di leher. Syal cocok dipakai saat musim dingin atau musim hujan. Syal yang dipakai tidak harus tebal agar penampilan terlihat lebih ringan dan tetap kasual.

5. Pilih Blouse dengan Aksen di Dada
Bila tak suka bermain dengan padu padan busana, pilih blouse atau atasan yang telah dimodifikasi. Maksud modifikasi di sini memiliki permainan potongan yang membantu menutup bagian dada. Seperti blouse dengan aksen cape atau permainan material yang didesain layaknya apron. Aksentuasi atau detail yang diciptakan pastikan mampu menyiasati lekuknya

Comments
To Top