Opini

5 Cara Singkirkan Si Kulit Abu-abu

[ad_1]

7uplagi.com, Jakarta Kondisi kulit yang terlalu kering sering kali memberikan perubahan terhadap warna hingga pigmentasi kulit.

Permukaan kulit di beberapa bagian misalnya siku atau dengkul pada kaki sangat mudah mengalami kekeringan kulit, sehingga menghasilkan warna tak sehat seperti abu-abu, atau bahkan lebih gelap.

Menurut Jeanine B. Downie, M.D., seorang dermatolog kosmetik dari Image Dermatology di Montclair, New Jersey, “Kulit seperti itu dikenal dengan sebutan ashy di mana sebenarnya kondisi tersebut terjadi akibat dehidrasi kulit,” ujarnya.

Seperti dikutip laman Cosmopolitan, Kamis (25/2/2016) terdapat beberapa cara untuk menghindari kulit ashy. Terutama saat musim dingin kulit sukar mendapatkan kelembaban akibat kurangnya sinar matahari.

1. Gunakan krim pelembab

Saat tubuh berada pada kondisi kering, melumurkan pelembab atau losion pada tubuh mampu berikan kelembaban kulit seketika. Namun dalam pemilihan losion kandungan bahan-bahan di dalamnya perlu diperhatikan secara seksama.

Downie menyarankan untuk menggunakan krim yang miliki kandungan ultra aid yang berfungsi untuk membuat kelembaban lebih lama. “Gunakan sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil kulit yang baik dan sehat,” tambahnya.

2. Hindari pemakaian air panas saat mandi

Suhu air panas tidak membuat kulit menjadi lembab, justru suhu panas dapat membuat kulit mengelupas dan menjadi lebih kering dari sebelumnya.

Jika harus menggunakan air panas untuk mandi, gunakanlah sabun yang mengandung zat pelembab untuk kulit.

3. Hindari menggaruk permukaan kulit

Kulit kering cenderung mudah gatal namun saat rasa gatal terpaksa mendapat sentuhan keras–seperti menggaruk–hal tersebut akan membuat kulit semakin kering.

4. Eksfoliasi seminggu sekali

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit perlu dilakukan setidaknya seminggu sekali guna menyingkirkan sel kulit mati yang tak terlihat.

Gunakan sabun mandi di seluruh permukaan kulit dan gosok dengan gerakan melingkar. Hal ini mampu membuat kulit mati terkelupas dengan sendirinya.

5. Konsumsi air yang cukup

Kelembaban kulit dapat didapatkan dari cairan tubuh yang cukup. Dengan mengonsumsi air mineral yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, mampu berikan kulit lembab sepanjang hari

[ad_2]

Comments
To Top