Hiburan

Ade Rai Sukses Bantu Turunkan Berat Badan Arya Permana Dari 193 ke 83 Kg

Jakarta Masih ingat dengan sosok Arya Permana? Bocah asal Jawa Barat ini sempat menjadi sorotan pada 2016 lalu. Pasalnya Arya memiliki berat badan mencapai 193 kg di usianya yang baru 10 tahun. Ia memiliki tubuh yang sangat gemuk dan mengidap obesitas.

Usia masih tergolong anak-anak, bermain dan beraktivitas bersama teman sebaya adalah hal yang menyenangkan. Kegiatan itu merupakan hal yang diinginkan oleh Arya, namun berlari-lari dengan temannya adalah hal menyulitkan baginya. Memiliki nafsu makan tinggi, bocah ini akan melahap makanannya dengan menu makan yang beragam.

Diketahui Arya dapat makan lima kali sehari dan merasa selalu lapar, lelah dan terengah-engah. Kabar tentang obesitas yang diderita Arya ini menjadi viral di media sosial. Tak hanya di Indonesia, ia dikenal oleh seluruh dunia karena ukuran tubuhnya yang tidak biasa.

Kondisi tersebut membuat para ahli diet memberikan perhatian lebih kepada Arya. Bahkan pada 2017 lalu, Arya sempat menjalani prosedur operasi lambung untuk mengurangi berat badannya. Dokter pun melarang Arya mengonsumsi makanan dan minuman manis. Selain itu, ia menjadi lebih rajin menjaga pola makannya serta rutin melakukan olahraga.

Baru-baru ini video perjuangan Arya untuk menurunkan badan dan hidup lebih sehat terekspos di Instagram @ade_rai. Dalam video tersebut, Ade Rai yang berprofesi sebagai binaragawan membantu Arya untuk berolahraga. Berkat motivasi yang diberikan oleh Ade Rai, Arya kini sukses menurunkan berat badan dari 193 kg menjadi 83 kg.

Ia pun mengaku senang dengan Arya Permana yang kini telah memiliki berat badan lebih ideal dari sebelumnya.

@ade_rai : “Senangnya melihat Aria hari ini… Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya… cerita SUKSES @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yg di dapatkan aria selama ini,”

Memang tak sepenuhnya usaha Ade Rai, namun ia turut memotivasi Arya Permana untuk hidup sehat mencegah penyakit kronis dan kematian.

“Saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian.” tulis Ade Rai.

Ade juga berharap Arya Permana bisa jadi pelajaran bagi anak-anak di Indonesia untuk hidup sehat.

“Semoga cerita ARIA PERMANA menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua .. dan berharap anak-anak di indonesia memiliki orang tua dan keluarga yang mampu mempengaruhi nya secara positif sehingga bersedia dengan senang hati meniru perilaku sehat keluarga dan lingkungannya…”

Unggahan Ade Rai ini pun lantas dibanjiri sanjungan, beberapa memuji binaragawan yang satu ini.

@audyitem : “amazing mas,”

@andrivrenius : “Hebat Arya hebat bli Ade Rai dan team.. serta tim medis dan keluarga yg luar biasa juga.. 1 kata untuk kalian semua, SALUT,”

@ibnujamilo : “The best,”

@richo_kyle : “wow gokil tonton video ini makin bangga @ade_rai,”

@kalinaocktaranny : “@ariaa.prm kamu hebaaaaat!!! dan utk mas @ade_rai kamu luar biasa,”

Ade Rai pun mendapatkan banyak pujian di media sosial Twitter juga, bahkan sampai trending loh.

Keren abis, Ade Rai dan Arya Permana!

To Top