Hiburan

Aktor Donnie Yen Berikan Donasi Rp2,4 M Untuk Tangani Virus Corona

Aktor Donnie Yen memberikan donasi US$180 ribu atau sekitar Rp2,4 miliar untuk para staf medis yang bekerja di garis depan untuk menangani virus corona. Bintang film Ip Man itu yakin, China bisa menang melawan corona.

Lewat Weibo, Donnie Yen berterima kasih pada para petugas medis di China yang berjuang melawan virus corona. Ia mengatakan, lukisan yang digambar oleh kedua anaknya, Jasmine dan James, juga akan didonasikan ke Wuhan untuk memberikan dukungan bagi para petugas medis di garis depan.

“Aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih pada para pekerja medis di garis depan di China. Dalam kondisi kritis ini, jaga diri kalian dengan menggunakan masker dan sering mencuci tangan,” katanya dalam Bahasa Mandarin yang diterjemahkan ke Bahasa Inggris oleh Asia One.

“Jauhi diri kalian dari virus, tapi jangan jauhi cinta. Aku yakin, negara kita bisa memenangkan pertarungan melawan virus ini dan mengontrol situasinya. Ayo Wuhan, ayo China!” serunya lagi.

Donnie Yen belum lama ini muncul dengan film barunya, Enter Fat Dragon, yang mendapat review positif. Aktor Hong Kong 56 tahun ini juga sukses besar dengan film Ip Man 4: The Finale-nya beberapa waktu lalu.

Seri terakhir Ip Man 4 pecahkan rekor box office di sejumlah pasar di Asia, seperti Taiwan dan Malaysia. Film itu menjadikan seri Ip Man sebagai salah satu film franchise bela diri paling populer dalam sejarah.

Donnie Yen memang dikenal sebagai seorang filantropis yang sering mendonasikan jutaan dolar untuk aksi kemanusiaan setiap tahunnya.

To Top