Hiburan

Amitabh Bachchan dicecar otoritas pajak soal Panama Papers

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Ditjen Pajak India –Income Tax– mengajukan serangkaian pertanyaan baru kepada megabintang Bollywood Amitabh Bachchan setelah belakangan ini sang aktor membantah ada kaitan apa pun dengan perusahaan-perusahaan offshore yang disebut dalam “Panama Papers”.

Sumber-sumber pada departemen Income Tax India berusaha menanyai lebih jauh Bachchan mengenai transaksi-transaksi keuangannya seperti disebut dalam laporan Konsorsium Wartawan Investigatif Internasional (ICIJ).

Menurut otoritas pajak India itu sang aktor membantah memiliki kaitan dengan empat perusahaan cangkang seperti disebut dalam dokumen-dokumen bocor milik firma hukum Panama Mossack Fonseca.

Bachchan diberi tenggat waktu untuk menjawab semua pertanyaan Income Tax dalam seminggu ini.

Belum lama ini Bachchan mengeluarkan pernyataan bahwa namanya telah disalahgunakan.

“Saya tidak mengetahui apa pun perusahaan yang dirujuk (koran) Indian Express –Sea Bulk Shipping Company Ltd, Lady Shipping Ltd, Treasure Shipping Ltd, dan Tramp Shipping Ltd–. Saya tidak pernah menjadi direktur perusahaan-perusahaan tersebut di atas. Mungkin saja nama saya dicatut,” kata Bachchan seperti dikutip Indian Express.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Ikuti berita dalam topik #

[ad_2]

Comments
To Top