Indonesia Hebat

Andi Arief Tidak Hadiri Panggilan Bawaslu

Andi Arief Tidak Hadiri Panggilan Bawaslu

7uplagi.com – Andi Arief Tidak Hadiri Panggilan Bawaslu

Andi Arief Tidak Hadiri Panggilan Bawaslu

Wasekjen Demokrat Andi Arief di panggil Bawaslu hari ini berkaitan pendapat mahar Rp 1 triliun dari akan calon wakil presiden Sandiaga Uno ke PAN serta PKS. Akan tetapi Andi Arief tidak dapat penuhi panggilan itu.

“Hari ini sebenarnya saya telah janji ada di Bawaslu untuk penuhi undangan ke-3 untuk klarifikasi menjadi saksi pendapat mahar politik Sandiaga Uno,” tutur Andi dalam keterangannya, Jumat (24/8/2018).

Andi mengakui sudah menghubungi Bawaslu per Kamis (23/8) untuk menyatakan peluang dianya tidak dapat menepati janji penuhi panggilan Bawaslu. Andi mengakui pun ya beberapa argumen.

“Ada peluang saya belum juga dapat kembali pada Jakarta karena saya tetap harus bersama dengan orangtua saya yang belumlah sehat seutuhnya,” papar Andi.

Andi Arief lalu memberikan 3 pilihan ke Bawaslu supaya dianya masih dapat memberikan kesaksian masalah pendapat mahar politik. Andi merupakan pihak yang pertama-tama membuka ada pendapat transaksi Rp 1 triliun antara Sandi dengan PAN serta PKS untuk mendapatkan kursi calon wakil presiden Prabowo Subianto.

“Pertama, video call. Langkah tersebut dapat menolong saya memberikan klarifikasi. Ke-2, saya menulis klarifikasi yang saya sinyal tangani. Ke-3, saya lakukan klarifikasi di Bawaslu Lampun g,” jelas Andi.

Andi menyebutkan ke-3 usulannya itu nampaknya tidak diambil Bawaslu.
“Saya sudah memohon pertolongan dua teman dekat saya pengacara muda yang pengurus partai, yakni Jansen Sitindaon (Demokrat) serta Habiburokhman (Gerindra) untuk menuturkan atas ketidakhadiran saya dan menanyakan langsung perubahan permasalahan ini setelah itu karena telah undangan yang ke-3 untuk saya,” kata Andi.

Comments
To Top