Olahraga

Asisten Manajer Spanyol Kapok Setelah Ditinggal Enrique

Asisten Manajer Spanyol Kapok Setelah Ditinggal Enrique
Asisten Manajer Spanyol Kapok Setelah Ditinggal Enrique

7uplagi.com – Tim nasional Spanyol sukses menang 2-0, waktu melawat ke Ta’Qali National Fase, markas Malta dalam pertandingan Group F Kwalifikasi Piala Eropa, Rabu pagi hari WIB, 27 Maret 2019. Pada laga itu, Team Matador tidak didampingi pelatih Luis Enrique.

Enrique diumumkan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tidak dapat dampingi team besutannya, sebab alasan pribadi. Peranannya waktu Team Matador menantang Malta digantikan oleh sang asisten, Roberto Moreno.

Mendapatkan pekerjaan dengan mendadak, Moreno mengakui kapok. Apalagi, Spanyol sudah sempat dibikin kesusahan, sebab tuan rumah pilih bermain bertahan.

“Ini hari ialah yang sangat susah dalam karir profesional saya. Saya tidak mengharap, yang semacam ini berlangsung lagi,” kata Moreno, diambil dari Marca.

Ditambahkan Moreno, waktu berita tentang absennya Enrique mengikuti team menyebar, ia mendapatkan banyak telephone serta perkataan selamat. Baginya, hal tersebut mencengangkan, sebab bukan peristiwa yang harus dirayakan.

“Saat berita menyebar, beberapa orang menelepon saya untuk mengatakan selamat, tapi tidak ada yang butuh dirayakan,” katanya.

Bekas staf pelatih Barcelona B itu berterima kasih pada beberapa pemain yang telah bekerja bersama. Mereka mengaplikasikan taktik yang diharapkan Enrique dengan baik.

“Itu semua ialah taktik Luis, semua yang ia lakukan serta berjalan. Beberapa pemain banyak menolong saya,” tutur Moreno.

Comments
To Top