Olahraga

Beberapa Pemain Inggris Catatkan Rekor saat Hadapi Ceko

Beberapa Pemain Inggris Catatkan Rekor saat Hadapi Ceko
Beberapa Pemain Inggris Catatkan Rekor saat Hadapi Ceko

7uplagi.com – Hasil memuaskan dicapai Tim nasional Inggris pada pertandingan perdana Kwalifikasi Piala Eropa 2020. Anak asuh Gareth Southgate ini sukses mencetak kemenangan telak 5-0 atas Republik Ceko di Stadion Wembely, Sabtu, 23 Maret 2019 pagi hari WIB.

Raheem Sterling jadi bintang dengan sumbangan tiga golnya. Dia cetak gol di menit 24, 62 serta 68.

Dua gol dari Inggris lainnya diciptakan oleh Harry Kane serta Tomas Kalas.

Di Group A, Inggris juga memuncaki klassemen dengan 3 poin. Montenegro serta Bulgaria di posisi dua serta tiga dengan poin sama satu.

Tersebut Bukti menarik selesai Inggris bantai Republik Ceko diambil dari OptaJoe:

  • Inggris tidak terkalahkan dalam 18 laga Kwalifikasi Piala Eropa (menang 15 kali serta imbang tiga kali). Dalam 10 pertandigan paling akhir mereka mencetak kemenangan dengan berturut-turut.
  • Raheem Sterling jadi pemain pertama yang cetak tiga gol di Stadion Wembley semenjak 2010 lalu. Pemain yang cetak tiga gol itu ialah, Jermain Defoe waktu berjumpa Bulgaria.

-Sterling (Liverpool versus Watford serta Inggris versus Republik Ceko) jadi pemain pertama semenjak Alan Shearer tahun 1999 (Newcastle United versus Sheffield Wednesday serta Inggris versus Luxemburgo) yang sukses cetak tiga gol untuk klub serta negaranya di bulan yang sama.

  • Callum Hudson-Odoi (18 tahun 135 hari) cetak sejarah buat The Three Lions. Dia ialah bermain termuda yang sukses mencetak kemenangan di pertandingan kiprahnya. Dia pecahkan rekor dari Duncan Edwards (18 tahun 183 hari) tahun April 1955.
  • Tim nasional Inggris untuk kali pertamanya turunkan dua pemain termuda sekaligus juga dalam laga (Hudson Odoi serta Jadon Sancho) semenjak 138 tahun lalu. Saat itu Inggris berjumpa Wales 26 Februari 1881 (Thurston Rastron serta Jimmy Brown).
Comments
To Top