Otomotif

Begini Caranya Membetulkan Air Wiper yang Macet

Begini Caranya Membetulkan Air Wiper yang Macet
Begini Caranya Membetulkan Air Wiper yang Macet

7uplagi.com – Penghapus kaca pada mobil, bukan sekedar digunakan waktu situasi hujan saja. Feature yang dimaksud dengan arti wiper itu pula bermanfaat, waktu kaca dalam situasi kotor karena debu.

Agar berperan baik, kaca mesti dalam kondisi basah. Itu penyebabnya, produsen menyiapkan semprotan kaca yang berisi air. Tetapi sebab ukuran lubangnya kecil, alat ini sering terhalang.

Untuk menanganinya, Dealer Technical Dukungan PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi menurutkan, pemilik mobil dapat memakai jarum atau peniti.

“Dapat gunakan jarum kecil, atau peniti yang diameternya kecil. Bila terlalu besar, dapat mengakibatkan kerusakan nozzle,” katanya.

Didi menjelaskan, terdapat beberapa unsur yang mengakibatkan nozzle washer terhalang. Diantaranya, air washer tidak bersih, hingga kotoran menutup lubang. Selain itu, kerak dari kotoran yang melekat di kap mesin pula jadi sebabnya.

“Waktu membersihkan mobil, lapnya kotor, bisa jadi kotorannya melekat. Atau waktu mobil dipoles, bisa jadi obat polesnya melekat ke nozzle,” katanya.

Menjadi info, nozzle washer tidak selalu dipasang di kap mesin. Ada banyak pabrikan mobil, yang menempatkan nozzle di wiper. Maksudnya, supaya semprotan air bisa lebih rata di kaca.

Comments
To Top