Hiburan

Biodata, Profil dan Fakta Bintang Film Sinetron Callista Arum

Siapa yang masih belum mengenal artis cantik yang menjadi adiknya Nana dan pemeran Lula di sinetron di Buku Harian Seorang Istri SCTV bernama Callista Arum?

Berikut biodata lengkapnya.

Callista Arum merupakan seorang artis cantik berbakat yang lahir pada tanggal 2 April 2004 dan berasal dari Jakarta. Dirinya dikenal sebagai seorang artis yang multitalenta banget gaes. Dia juga jago dalam menari hingga senam artistik.

Tidak hanya itu saja, Callista Arum pun juga sering mendapat penghargaan Internasional dari olahraga gymnastic ini.

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim TENTANGSINOPSIS.com mengenai biodata dari Callista Arum, artis cantik yang berbakat dan menjadi pemeran Lula, adiknya Nana di sinetron di Buku Harian Seorang Istri.

1. Nama lengkapnya Callista Arum Dewi Rumengan

Untuk Kalian yang belum tahu nih gaes, nama lengkap dari artis cantik kelahiran tahun 2004 ini adalah Callista Arum Dewi Rumengan.

Callista Dirinya sering dipanggil dengan nama Callista Arum. Beberapa orang di sekitarnya hingga teman-teman sekolahnya memanggil Dia dengan sebutan Acha.

2. Artis pendatang baru

Callista Arum masuk di dunia Entertainment sangat baru sekali. Dia bergabung dengan agensi Gerdiandi management sejak akhir tahun 2020 lho gaes.

Sinetron Buku Harian Seorang Istri yang tayang di SCTV menjadi debutnya bermain drama. Di sinetron tersebut, Ia berperan sebagai Lula, gadis yang baik dan Dia adik dari Nana yang diperankan Zoe Abbas Jackson.

3. Berdarah Manado dan Batak

Deketahui kalau gadis berumur 16 tahun ini berdarah campuran dua suku berbeda yakni Manado dan Batak.

Sejak kecil, Ia dibesarkan di keluarga yang berbeda suku. Dia tumbuh menjadi cantik banget ya gaes. Callista ini memiliki rasa keingintahuan yang besar dan selalu ingin mencoba semua hal-hal baru.

4. Atlet Senam artistik

Sebelum terjun ke dunia akting, Callista ini adalah seorang atlet senam artistik (gymnastic). Dia sangat jago dan berbakat, tak hanya perlombaan lokal saja. Dirinya sering menjuarai kejuaran internasional gaes.

Hal ini Ia lakukan bukan secara monoton, tetapi Ia terus berlatih skill baru setiap latihan. Dia menyukai senam artistik sejak kecil.

5. Penghargaan

Callista Arum adalah artis yang masih muda, cantik, dan banyak bakat. Dirinya mendapat banyak penghargaan.

Dia pernah memenangkan lomba senam Internasional di Bangkok dan Singapura. Dari perlombaan Internasional maupun lokal Ia mendapat banyak penghargaan.

Calista mendapatkan dua medali emas dan satu silver dari “Moose game International gymnast meet bangkok” dan satu medali emas di “International friendly gymnast meet singapore”.

Untuk lokal, Dia mendapat medali satu emas di “Gymnastic Kejurda Banten”.

6. Artis multitalenta

Tak hanya dari senam artistik saja, Dia jago dalam berbahasa Inggris dan pernah memenangkan juara pertama di kompetisi Speech English tingkat kota.

Diketahui juga kalau Dia jago berenang lho. Dirinya pernah menjuarai lomba renang putri tingkat kota di jarak 100 meter gaya dada.

Benar-benar sosok gadis yang berbakat dalam segala hal ya gaes.

7. Kehidupan pribadi

Ketika SMA, Callista Arum pernah menjadi paskibra untuk mewakili kota Serang dalam seleksi paskibraka provinsi Banten lho gaes.

Dia sangat dekat dengan orang tuanya dan menjadikan kedua orang tuanya teladan baginya. Selain dekat dengan kedua orang tuanya, Callista sangat dekat dengan kakak laki-laki dan adik laki-lakinya.

Kakaknya yang bernama Calvin Rumengan, kuliah di salah satu universitas yang ada di Ohio Amerika gaes. Sedangkan adiknya Clementio Perez masih SMP.

8. Biodata dan Profil

  • Nama Lengkap: Callista Arum Dewi Rumengan
  • Nama Panggung: Callista Arum
  • Nama Panggilan: Acha
  • Pekerjaan: Aktris, Model
  • Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 2 April 2004
  • Pendidikan: SMA 1 Serang
  • Umur: 16 Tahun
  • Agama: Kristen
  • Tinggi Badan: 169 cm
  • Berat Badan: 51 kg
  • Keluarga: Orang tua, Clementio Perez (adik), Calvin Rumengan (kakak)
  • Tahun Aktif: 2020 – Sekarang
  • Media Sosial:

Sinetron

  • Buku Harian Seorang Istri (2021) sebagai Lula
To Top