Nasional

Bupati jelaskan Wakatobi di Korea Selatan

[ad_1]

Kendari, Sulawesi Tenggara (7uplagi.com) – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Hugua, mempromosikan dan menjelaskan tujuan wisata Wakatobi sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata unggulan Indonesia, di Jeju, Korea Selatan.

“Posisi tujuan pariwisata Wakatobi sangat penting diketahui masyarakat internasional karena kawasan Wakatobi telah ditetapkan sebagai Cagar Biosfir Bumi oleh UNESCO,” katanya, melalui telepon dari Jeju, Kamis.

Menurut dia, penetapan Wakatobi sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata unggulan Indonesia, tidak akan mengganggu keselamatan Cagar Biosfir Bumi Wakatobi.

Justru kata dia, penetapan Wakatobi sebagai salah satu tujuan pariwisata unggulan Indonesia, akan semakin memperkuat posisi Cagar Biosfir Bumi Wakatobi.

“Pengembangan pariwisata tidak mengambil sesuatu dari lingkungan alam melainkan memelihara dan melestarikan sumber daya alam yang tersedia,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam mengembangkan destinasi pariwisata unggulan Indonesia di Wakatobi ke depan, dijamin tidak akan mengganggu keseimbangan alam di kawasan Cagar Biosfir Bumi Wakatobi melainkan semakin melindungi kawasan tersebut dari berbagai ancaman kerusakan.

“Pengembangan pariwisata identik dengan pelestarian lingkungan. Sebab wisatawan hanya mau mengunjungi satu kawasan wisata, manakala kawasan itu menyajikan berbagai keindahan dan kelestarian alam,” katanya.

Forum Jeju Untuk Perdamaian dan Kemakmuran, di Jeju International Convention Center atau JICC Jeju dihadiri Sekjen PBB, Ban Ki-moon dan mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Muhammad.

Selain itu juga hadir mantan Presiden Singapore, Goh Chok Tong, dan mantan Perdana Menteri Jepang, Tomiichi Murayama, serta sekitar 200 peserta utusan dari berbagai negara. 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top