Nasional

Buronan BLBI Dijebloskan ke LP Salemba Usai Diperiksa

[ad_1]

Buronan BLBI, Samadikun Hartono saat tiba di Kejaksaan Agung RI, Kamis (21/4/2016) Malam.

7uplagi.com – Buronan kasus korupsi dana talangan BLBI, Samadikun Hartono langsung dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Salemba, Jakarta Pusat, setelah diperiksa Kejaksaan Agung selama satu jam, Kamis (21/4). Direktur Utama Bank Modern itu digiring ke LP Salemba dengan menggunakan mobil tahanan Kejagung.

Selama menjalani pemeriksaan di Gedung Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Kejaksaan Agung, Kamis (21/4/2016), Samadikun bersedia mengganti uang kerugia negara Rp169 miliar sebagamana diungkapkan oleh Jampidsus Arminsyah

“Saat ditanya soal pergantian uang katanya mau dikonsultasikan oleh keluarga dan kita tanyakan tentang harta bendanya ada berapa disampaikan seperti rumah di jalan jambu (Menteng, Jakart Pusat) dan tanah di Puncak, Bogor,” kata Arminsyah, Jumat (22/4/2016) dini hari.

Selain itu, Kejagung saat ini tengah menginvetarisir harta kekayaan Samadikun untuk melunasi Rp169 miliar. “Kita sita nanti sebagai ganti rugi kalau dia enggak mau bayar karena keinginan membayar masih ada,” tandasnya.

[ad_2]

Comments
To Top