Pokemon Go

Cara Mengatasi GPS signal Not Found atau Fail Location Pokemon GO

Berikut Beberapa Masalah Permainan Pokemon Go, GPS Signal Not Found dan Fail Location saat bermain pokemon go

7uplagi.com – Pokemon Go dilaporkan memiliki satu masalah yang sering dialami oleh beberapa pengguna ponsel. Bukan hanya Android, tapi juga iOS. Masalah itu berkaitan dengan GPS yang sering kali tidak terdeteksi, terlihat dari notifikasi “GPS Signal Not Found” atau kadang-kadang “Failed to detect location” yang muncul saat kita bermain Pokemon Go.

Agar tidak terjadi masalah GPS error saat bermain Pokemon Go, kali ini kami akan membahas cara mengatasi masalah GPS signal not found dan failed to detect location di Pokemon Go.

1. Memperkuat akurasi GPS

  • Masuk ke menu setting lalu pilih location.
  • Aktifkan GPS-nya dan ubah modenya kehigh accuracy.
  • Mode high accuracy akan meningkatkan keakuratan GPS dengan mengandalkan jaringan seluler, sinyal WiFi dan GPS yang ada di Android.
  • Dengan mengaktifkan mode high accuracy, tentunya akurasi GPS di Pokemon Go akan meningkat.

2. Matikan mock location (lokasi palsu)

Smartphone Android memiliki sebuah fitur dimana penggunanya bisa memalsukan lokasi saat ini. Saat mock location diaktifkan, maka pemain tidak akan bisa menjalankan Pokemon Go untuk menangkap Pokemon. Kamu harus menonaktifkan mock locationuntuk mengembalikannya jadi normal.

  • Buka developer option di Android. Untuk memunculkan menu developer option, kamu tekan build number sebanyak tujuh kali.
  • Untuk pengguna Marshmallow dan di atasnya: pilih select mock location app >nothing.
  • Untuk pengguna di bawah Marshmallow: allow mock locations > off.

Itulah cara mengatasi masalah GPS Error, GPS signal not found, dan Failed to detect location saat main Pokemon GO. Jika kamu punya cara lain, kamu bisa share di kolom komentar.

Comments
To Top