Hiburan

Chef Arnold Adu Mulut Dengan Youtuber Bobon Santoso di Media Sosial

Baru-baru ini, YouTuber Bobon Santoso nampak tak terima dengan sikap Arnold Poernomo alias Chef Arnold yang menyinggung namanya di sebuah video teaser MasterChef. YouTuber itu bahkan menyebut bahwa cara memasak Chef Arnold dan dirinya memiliki perbedaan yang cukup besar.

Perdebatan keduanya muncul dalam unggahan sebuah akun gosip di Instagram. Diperlihatkan keduanya berdebat melalui Instagram dan twitter sehingga memicu reaksi netizen. Berikut kronologi perdebatan keduanya sehingga memicu amukan Bobon Santoso.

1. Sebut ‘Bukan Bobon’

 

Dalam unggahan Instagram Story milik Chef Arnold, ia menampilkan video teaser untuk tayangan MasterChef di musim mendatang. Di unggahan yang sama, Chef tersebut menuliskan kalimat ‘Bukan Bobon!”.

Diketahui, Bobon kerap membuat konten memasak yang nyeleneh dan berbeda. Tak jarang, ia menyematkan kata ‘The Next MasterChef’ di beberapa videonya. Hal itu nampaknya menyedot perhatian Chef Arnold yang akhirnya menuliskan kalimat tersebut di unggahannya.

2. Reaksi Bobon

 

Seolah tak terima, Bobon pun mengunggah tangkapan layar dari Instagram story Chef Arnold. Ia pun merespon dengan menegaskan adanya perbedaan prinsip terkait cara memasak.

Chef @arnoldpo yang terhormat, seorang chef terbaik terlahir dari pengalaman dan kreativitas tinggi, bukan hasil seleksi kompetesi dengan hidangan yang ditentukan, bukan memasak dalam tekanan para juri,” tulisnya.

Perbedaan kita ialah anda memasak secara modern dengan bantuan alat canggih sedangkan saua memasak secara tradisional dengan alat bertahan hidup,” pungkasnya.

3. Bobon membalas

Tak lama, Bobon turut mengunggah foto dirinya seraya memegang daging yang akan diolah. Di foto itu, ia pun menulis ‘Bukan Arnold’ seolah membalas sikap Chef Arnold padanya.

Selain itu, Bobon juga menyinggung cara memasak Chef Arnold dan para finalis Masterchef yang tak sejago dirinya kala mengolah odading. Ia menyindir bahwa hasil olahan odading tak sebaik miliknya.

Bikin odading.. ngembang juga gak, enak juga belum tentu.. jadi itu toh koki hasil kompetisi memasak?” tuturnya.

4. Debat di Twitter

Berawal dari situ, Bobon kemudian mengirimi pesan di Instagram. Ia menulis bahwa tak akan mempermasalahkan prinsip Chef Arnold terkait sebutan MasterChef. Menurutnya, komunitasnya yang menyebut dirinya sebagai Masterchef sudah lebih dari cukup.

Bagi komunitas dan para goblokers saya, saya adalah masterchef terbaik.. itu Faktanya!!!,” tulis Bobon seraya merunutkan menu masakan ekstrem yang pernah diolah.

Sang Chef pun membalas. Cukup singkat, Chef Arnold menegaskan bahwa Bobon bukan dan tak akan pernah jadi Masterchef. Hal itu pun membuat Bobon makin geram.

Keduanya lantas mengunggah tangkapan layar itu ke Twitter seraya merespons dengan jawaban yang menohok. Seperti saat Bobon menuliskan pesannya yang ditangkap layar, lalu Chef Arnold memberi komentar pedas.

Fakta ndasmu,” jawab Chef Arnold.

5. Respons netizen

Beberapa netizen seolah menyetujui sikap Bobon. Salah satu akun menuturkan bahwa peran Bobon sebenarnya sangat baik untuk menambah keseruan di acara Masterchef.

Saya yakin @masterchefina akan sepi penonton karena bukan @bobonsantoso jurinya,” tulis akun itu.

To Top