Hiburan

Cinta Laura Body Goals, Intip Pola Makan dan Gaya Hidup Sehatnya

Jakarta – Cinta Laura terkenal dengan gaya hidup sehatnya. Ia suka melahap menu berbasis sayuran dan protein. Yuk, intip pola makan sehatnya!

Cinta Laura menjadi body goals banyak wanita. Tubuhnya tak hanya langsing, tapi juga sehat dan kekar. Ia rutin olahraga dan menjalani pola makan sehat. Cinta seolah tak tergiur dengan makanan cepat saji atau makanan tinggi lemak lainnya yang identik nikmat.

Hal ini bisa tercermin dari unggahan Cinta di Instagram dan YouTube. Aktris kelahiran tahun 1993 ini sering berbagi tips hidup sehat, mulai dari olahraga yang ia jalani hingga makanan yang ia konsumsi.

Tak jarang Cinta masak sendiri menu favoritnya. Ia pun jadi role model banyak orang untuk konsisten jalani pola hidup sehat. detikFood (17/6) merangkum beberapa tips pola makan dan gaya hidup sehat ala Cinta seperti berikut:

1. Sarapan Cinta Laura

Belum lama ini Cinta menunjukkan rutinitas sarapannya. “Sebenernya makan pagi aku nggak masak apa-apa. It’s super simple,” katanya di awal Instagram Live-nya. Cinta menyiapkan satu buah pisang lalu menunjukkan isi kulkasnya.

Ia mengambil almond butter dan blueberry sebagai tambahannya. “Ini (blueberry) bagus banget buat detoks ginjal. Antioksidannya tinggi,” jelas Cinta. Ia juga menambahkan potongan setengah buah naga.

Untuk almond butter, Cinta bilang olesan ini tinggi lemak tapi lemak sehat. Cinta melanjutkan, “Pagi-pagi kita butuh energi, ini pilihan lebih baik daripada selai kacang karena tinggi lemak trans.” Almond butter ini ia jadikan topping potongan buah yang tadi Cinta siapkan.

Lalu untuk minuman, Cinta pilih cappuccino berbahan susu kedelai. Ia berpendapat, “Aku nggak minum susu sapi. Susu itu nggak bagus untuk tubuh kita karena manusia nggak bisa memproses laktosa dari susu sapi.” Segelas cappuccino ala Cinta pun siap dalam waktu sekejap.

2. Tips masak makanan sehat ala Cinta
Di YouTube, Cinta membeberkan tips masak makanan sehat supaya tidak mudah terkena virus. Ia membuat salmon dengan bumbu olive oil, garam, merica, bubuk paprika, dan chicken seasoning. “Yang paling penting ini pakai jeruk nipis supaya menutupi amis ikan,” ujarnya

Semua bumbu itu lalu dicampur jadi satu di dalam gelas, lalu dilumuri ke fillet salmon sebagai marinasi. “Aku nggak baluri ke kulit karena nanti kulit salmonnya aku buang karena banyak lemak,” ujarnya. Salmon itu lalu dipanggang di oven selama 25 menit bersuhu 210 C.

Cinta juga menunjukkan cara masak quinoa sebagai pengganti nasi. “Proteinnya tinggi banget dan seratnya juga. Cara masaknya seperti nasi,” ujar Cinta. Ia memasak quinoa di rice cooker sebelum diracik jadi mirip nasi goreng.

Lalu pendampingnya berupa salad segar yang diracik dari satu genggam arugula, baby spinach, potongan paprika kuning, paprika merah, tomat ceri, dan alpukat. Salad ini lalu disajikan dengan dressing ala Cinta sendiri.

Untuk camilan, pilihan Cinta adalah dark chocolate. Bahkan ia pilih yang 84% dimana rasanya pahit. Ia menjelaskan kalau jenis cokelat ini tinggi antioksidan dan bagus untuk kulit.

3. Cinta suka makanan Indonesia

“Banyak masakan Indonesia yang sehat banget, tapi aku nggak bisa masaknya. Aku dibantu asisten rumah tangga aku, Mba Iis,” katanya di awal unggahan YouTube-nya. Ia berencana membuat nasi goreng kunyit, tumis dada ayam, dan tempe goreng.

Untuk dada ayam, sebelumnya direbus dan disuwir-suwir. Barulah ditumis bersama bumbu. “Tambahkan tomat supaya ayamnya juicy,” kata Cinta sambil mengaduk. Uniknya, dada ayam tumis ini juga ditambahkan madu untuk rasa manis alami.

Saat bikin nasi goreng kunyit, Cinta rela ngulek semua bumbu sampai halus. Ia terlihat kesulitan hingga meminta bantuan Mba Iis. Di akhir video, Cinta melahap semua makanan yang ia buat. “Sangat enak,” kata Cinta mengomentari masakannya.

4. Ajakan Cinta untuk tidak menimbun makanan

Di awal-awal pandemi COVID-19 terjadi, banyak orang menimbun makanan karena takut kehabisan stok. Cinta kemudian membuat video yang isinya mengajak orang-orang untuk tidak menimbun.

Wanita yang lebih fasih berbahasa Inggris ini hanya membeli makanan secukupnya. Aktris blasteran Jerman-Indonesia ini lalu menunjukkan isi kulkasnya. Nampak tak terlalu ada banyak makanan. Hanya ada satu bungkus ikan salmon, tuna, dan dada ayam.

Ia juga menyetok persediaan minuman seperti anti-flu shot yang terbuat dari ekstrak temulawak, lemon, madu dan jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tak ketinggalan berbagai susu vegan favorit cinta berupa susu almond dan susu kedelai.

5. Olahraga pilihan Cinta
Pandemi COVID-19 tidak membuat Cinta malas berolahraga. Meski tempat gym masih tutup, ia tetap olahraga di rumah. Pelantun ‘Vida’ ini memanfaatkan alat-alat seadanya untuk berolahraga.

Mulai dari kursi sampai botol air untuk dijadikan beban. Menurut Cinta, selagi berniat untuk olahraga apa pun dapat dilakukan untuk menjalankannya.

“Jadi selama kita kreatif dan mau nge-search apa olahraga yang bisa dilakuin, anything possible,” katanya. Ia juga memilih dance sebagai bagian olahraga yang menyenangkan.

To Top