Bisnis

Clubhouse Luncurkan Update Monetisasi Bagi Konten Kreator

Clubhouse akan mengizinkan penggunanya menghasilkan uang dari aplikasi audio sosial ini. Ini pertama kalinya Clubhouse mengizinkan monetisasi bisnisnya.

Jadi nantinya pembuat konten akan bisa menerima pembayaran atau kirima uang dari para peserta. Clubhouse mengungkapkan tidak akan menarik potongan dari pendapatan yang diperoleh pembuat konten. Untuk tahap awal fitur ini akan dicobakan dalam sebuah grup kecil.

Clubhouse mengungkapkan sejak awal aplikasi ini memiliki prinsip membangun platform yang mengutamakan pembuat konten. Tujuannya untuk membantu pembuat konten untuk membangun komunitas, penonton dan pengaruh.

“Hari ini kami sangat senang untuk mulai meluncurkan Payment, fitur monetisasi kami untuk pembuat konten di Clubhouse,” tulis Clubhouse dalam keterangan resminya, seperti dikutip Selasa (6/4/2021).

“Semua pengguna dapat mengirimkan uang hari ini, dan kami akan meluncurkan kemampuan untuk menerima pembayaran secara bertahap.”

Berikut cara untuk menghasilkan uang dari Clubhouse:

  • Untuk mengirim uang di Clubhouse, cukup ketuk profil kreator (yang mengaktifkan fitur ini) dan ketuk “Send Money” (kirim uang).
  • Masukkan jumlah uang yang ingin dikirimkan. Saat pertama kali melakukannya, Anda akan diminta untuk mendaftarkan kartu kredit atau debit.
  • 100% pembayaran akan masuk ke kreator. Orang yang mengirim uang juga akan dikenai biaya pemrosesan kartu, yang akan langsung diberikan kepada mitra pemrosesan pembayaran, Stripe. Clubhouse tidak akan mengambil apa-apa.
To Top
bandar bola online