Olahraga

Courtois Membuat Blunder Konyol Saat Belgia Hadapi Rusia

Courtois Membuat Blunder Konyol Saat Belgia Hadapi Rusia
Courtois Membuat Blunder Konyol Saat Belgia Hadapi Rusia

7uplagi.com – Perform Thibaut Courtois pada musim ini betul-betul jeblok. Semenjak geser dari Chelsea ke Real Madrid di awalnya musim, Courtois belumlah tunjukkan performa terbaiknya.

Beberapa kekeliruan fatal dikerjakan Courtois selama musim ini. Paling baru, Courtois lakukan blunder konyol waktu membela Tim nasional Belgia.

Di pertandingan menantang Rusia, dalam kwalifikasi Piala Eropa 2020, Kamis 21 Maret 2019 atau Jumat pagi hari WIB, Courtois lakukan kekeliruan fatal yang berbuntut pada gol lawan.

Semua berawal saat Courtois punya maksud kuasai bola serta melepas operan panjang di areanya.

Tidak baik situasinya, karena penyerang Rusia, Artem Dzyuba, tengah menekannya. Serta, seharusnya Courtois tidak terlalu lama dengan bola.

Akan tetapi, dikutip Metro, Courtois justru berupaya untuk mengatur bola lebih lama. Ujungnya, waktu didesak Dzyuba, penjaga gawang 26 tahun itu justru terpeleset.

Kebetulan, dari depan, Denis Cheryshev muncul serta merampas bola dari Courtois. Dengan gampang, Cherysev menjebloskan bola ke gawang Belgia.

Walau Courtois sudah sempat blunder, Belgia kenyataannya masih menang dengan skor 3-1. Akan tetapi, blunder ini dapat jadi catatan begitu buruknya performa Courtois selesai memperoleh Golden Glove di Piala Dunia 2018.

Comments
To Top