Nasional

Derby Marseyside, Liverpool Cukur Everton 4-0

[ad_1]

7uplagi.com – Liverpool berhasil mencukur rival sekota mereka, Everton, dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Kamis (21/04/2016) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mengantarkan tim besutan Juergen Klopp naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 54 poin dengan menggusur Southampton (51), sementara Everton (41) tertahan di peringkat ke-11.

Empat gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Divock Origi, Mamadou Sakho, Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho.

Everton harus bermain dengan 10 pemain di lapangan dalam laga bertajuk Derby Merseyside sejak bek mereka, Ramon Funes Mori, diusir wasit Robert Madley pada menit 50.

Namun demikian, saat Funes Mori diusir wasit Everton sudah dalam keadaan tertinggal dua gol yang berasal dari sundulan kepala para pemain Liverpool.

Liverpool yang menguasai penuh jalannya pertandingan babak pertama baru bisa membuka keunggulan pada menit 43 saat ia menyambut umpan silang James Milner dengan melompat lebih tinggi dibandingkan John Stones dan menyundul bola ke gawang.

Tim Merseyside Merah menggandakan keunggulan mereka di menit-menit tambahan babak pertama lewat sundulan Sakho memanfaatkan situasi sepak pojok.

Penjaga gawang Everton Joel Robles sebetulnya tampil gemilang di babak pertama, menggagalkan dua peluang emas Liverpool dari Adam Lallana dan Roberto Firmino hanya dengan halauan kaki.

Namun kepiawaian tersebut seolah sirna bersamaan dengan kepergian Funes Mori dari lapangan.

Kepergian Funes Mori juga disusul oleh Origi yang harus ditandu keluar dari lapangan akibat ganjalan pemain bertahan Everton itu, dan tempatnya segera digantikan Sturridge.

Sturridge membuktikan kepada Klopp bahwa dirinya masih penyerang tajam dan membawa Liverpool unggul 3-0 pada menit 61 setelah pergerakan pintarnya berhasil menemui umpan terobosan Lucas Leiva sebelum melakukan penyelesaian dingin dengan sepakan kaki kiri.

Sebuah gol khas Coutinho pada menit 76 melengkapi kemenangan Liverpool atas saudara tuanya.

Skema umum, giringan bola di tepian kotak penalti dari sisi ke tengan sebelum melepaskan tendangan lengkung memanfaatkan pandangan penjaga gawang yang terhalang pemain belakang demi menyarangkan bola ke sudut jauh tak terjangkau, demikianlah gol andalan Coutinho.

Susunan pemain kedua tim menurut laman resmi Liga Utama Inggris.

Liverpool (4-2-3-1): Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Alberto Moreno; Lucas Leiva, James Milner (Jordon Ibe); Adam Lallana, Roberto Firmino (Joe Allen), Philippe Coutinho; Divock Origi (Daniel Sturridge)

Pelatih: Juergen Klopp

Everton (4-2-3-1): Joel Robles (PG); Bryan Oviedo, John Stones (Steven Pienaar), Ramiro Funes Mori, Leighton Baines; James McCarthy, Gareth Barry (Muhamed Besic); Aaron Lennon, Ross Barkley (Tom Cleverley), Kevin Mirallas; Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

[ad_2]

Comments
To Top
bandar bola online