Hiburan

Desainer Terkenal Oscar Lawalata Memutuskan Jadi Seorang Wanita

Keputusan Oscar Lawalata untuk menjadi seorang perempuan jadi satu ujian tersendiri bagi sang bunda, Reggy Lawalata. Bahkan saat Oscar Lawalata duduk di bangku sekolah menengah pertama, Oscar dan sang bunda sampai perang dingin lantaran hal itu.

“Kita pernah perang dingin, malah kita pernah nangis-nangis waktu dia SMP,” buka Reggy Lawalata dalam Channel YouTube miliknya.

Hal itu dikarenakan Reggy yang merasa belum siap menerima kondisi Oscar dengan keadaan seperti ini. Reggy merasa apa yang diberikan kepada Mario dan Oscar tidak ada perbedaan.

“Dibesarkan sama, teman main dan saudara sama. Makan sama, kasih sayang sama, tinggal sama. Jadi ini sebenarnya menjadi pertanyaan besar banget buat saya,” jelas Reggy Lawalata.

Bahkan awalnya, Reggy sempat mengira perubahan Oscar Lawalata terjadi lantaran perceraiannya dengan mantan suaminya. Tapi itu semua salah.

“Saya berpikir mungkin ini karena perceraian saya, itu yang saya pikirkan. Tapi on the end saya lihat lagi, teman saya rukun-rukun aja tapi anaknya kayak gitu ya? Mulai saya berpikir on ini bukan perceraian gitu,” jelasnya lagi.

Oscar Lawalata putuskan jadi perempuan. Foto: Ismail/detikHOT

Reggy Lawalata pun akhirnya terus berpikir apa yang membuat anaknya itu berbeda dengan Mario.

“Mulai lagi nanti beberapa tahun kemudian, saya lihat lagi mulai lagi nih, saya mulai baca ada homoseksual, lesbian sampai transgender apalagi tuh ya waria. Nah saya mulai ini (pikiran) saya jalan terus di mana nih posisi si Oscar ini,” beber Reggy Lawalata lagi.

Banyak yang menganggap pengakuan Oscar Lawalata itu adalah satu kekurangan. Tapi bagi Reggy Lawalata, apa yang diungkapkan anaknya itu adalah kelebihan dan kejujuran mendalam.

“Untuk saya belum tentu untuk hal-hal seperti itu, anak-anak seperti itu kekurangan, apa yang menjadi hal kekurangan, bisa saja menjadi kelebihan sebenarnya. Buktinya dengan karyanya ya kan? Tapi ini untuk saya gitu, saya nggak tahu kalau anak-anak lain,” beber Reggy Lawalata.

To Top