Nasional

Drama Populer Netflix, Money Heist Akan Dibuat Versi Drakor

Para penggemar drakor alias drama Korea bakal punya satu tontonan menarik di masa mendatang. Serial kondang Money Heist, telah resmi akan dibuat ulang dalam versi Korea.

Dilansir dari Soompi, Selasa (1/12/2020), rumor bahwa Money Heist atau La Casa de Papel akan dibuat ulang dalam versi Korea sebenarnya sempat berembus sejak Juni lalu. Namun baru pada hari ini kabar tersebut dikonfirmasi.

Álex Pina, eksekutif produser dari serial Spanyol yang tayang di Netflix ini mengungkapkan antusiasmenya dengan kerja sama ini.

“Selama bertahun-tahun, konten Korea telah menyeberangi batasan dan membuat penonton di seluruh dunia terpesona dengan komposisi dan budayanya, seperti yang dilakukan Money Heist saat ini. Karena itu kami tertarik dengan potensi versi Korea dari Money Heist. Aku bersemangat menantikan apa yang terjadi saat kasus ini diungkap dengan latar peninsula Korea,” tutur Álex Pina.

Money Heist sendiri mengisahkan sebuah kelompok dengan berbagai “bakat” yang dipimpin sosok misterius yang menyebut dirinya The Professor. Target mereka adalah merampok tempat pencetakan uang, Royal Mint of Spain, dan membuat aksi ini sebagai perampokan yang diingat publik.

Disebutkan bahwa daur ulang versi Korea ini juga akan diisi karakter serupa, tapi tentu saja berlatar Negeri Ginseng.

Money Heist versi Korea akan disutradari oleh Kim Hong Sun. Ia dikenal sebagai “spesialis” sinema fiksi ilmiah, horor dan thriller-kriminal. Beberapa dramnya adalah Son: The Guest, Voice, dan Black. 

Sementara naskahnya akan dikerjakan oleh Ryu Yong Jae dan timnya, yang menulis drama tvN Psychopath Diary.

BH Entertainment dan Content ZIUM akan menjadi co-producer tayangan ini.

Sementara itu, detail selanjutnya mengenai bintang yang akan tampil, judul versi Korea, maupun jadwal syutingnya, akan diumumkan di kemudian hari.

Wah, kira-kira siapa yang bakal memerankan The Professor serta Tokyo dkk, ya?

To Top