Hiburan

Fenomena Artis Pasang Susuk, Berikut Ciri-Ciri Pemakai Susuk

Media sosial belakangan dihebohkan dengan penampakan ratusan susuk yang tertanam di dalam tubuh seorang wanita berusia 55 tahun.

Penampakan itu dibagikan salah satu pengguna Instagram bernama Tasqia Alifa Syabira. Ia memperlihatkan foto Xray punggung seorang wanita ia sebut penuh dengan susuk. Tampak seperti titik-titik panjang berwarna putih tersebar di bagian punggung wanita tersebut.

Susuk di Indonesia memang bukan hal baru. Pemasukan benda asing ke dalam tubuh ini sudah dikenal sejak zaman nenek moyang.

Beberapa ciri khas dari sang pemakai juga kerap diungkap oleh paranormal yang dekat dengan pratik mistis ini.

Salah satu paranormal yang pernah mengungkap ciri pemakai susuk adalah Roy Kiyoshi. Roy menyebut setidaknya ada tiga ciri khas yang menunjukkan seseorang memakai susuk.

Apa saja ya?

1. Memiliki Kecantikan/Ketampanan Berbeda

Salah satu ciri pemakai susuk yang jarang disadari orang awam adalah kecantikan atau ketampanan wajah yang terlihat berbeda.

Menurut Roy, seseorang yang memakai susuk wajahnya akan terlihat ganjal. Penggunaan riasan wajah bahkan tak bisa menutupi keganjalan yang terlihat dari si pemakai susuk.

“Orang yang pakai susuk tuh sebenernya cantiknya beda, gantengnya tuh beda, ada ciri khusus gitu. Ada ciri khas khusu gitu. Apa lagi mereka selalu nempelin di dahi, di pipi, di dagu, nggak natural, nggak nyatu sama makeup,” ujar Roy.

2. Punya Pantangan Makan

Ciri selanjutnya dari seseorang yang menggunakan susuk adalah adanya pantangan makanan yang harus mereka jalani.

Salah satu yang paling umum adalah dilarang makan sate dari tusuknya langsung. Roy juga menyebut ada beberapa pemakai susuk juga yang tidak diperbolehkan memakan pisang dalam kondisi ditusuk.

“Mereka agak sedikit sembunyi-sembunyi, nggak boleh makan sate, kemudian pisang ditusuk gitu,” jelas Roy.

3. Tanam Susuk di Gigi hingga Miss V

Area pemasangan susuk pun disebut Roy beragam. Paling banyak seseorang menggunakan susuk di bagian wajah mulai dari gigi hingga dahi.

“Era tahun 90-an susuk itu ditanam di kulit, kulit bagian luar lalu dimasukkan semacam emas kecil. Di tahun selanjutnya banyak orang yang mengklaim bahwa mereka infeksi,” ungkap Roy.

Namun kini, pemasangan susuk semakin beragam. Apalagi untuk publik figur yang baru merintis karier. Tak jarang kata Roy, mereka menggunaka susuk di tenggorokan, pinggul, hingga bagian intim.

“Biasa publik figur pasang susuk di tenggorokannya, terus di muka itu udah biasa banget ya, terus di pinggul, di bagian paha, di miss v, itu buat penyanyi dangdut,” pungkasnya.

To Top