Hiburan

Film "Wonderful Indonesia" raih penghargaan di Bulgaria

[ad_1]

Jakarta (7uplagi.com) – Film promosi pendek “Wonderful Indonesia: West Papua” produksi Kementerian Pariwisata meraih penghargaan pada Festival Film Pariwisata Internasional ke-12 di Bulgaria pada 14-16 April 2016.

Dubes RI untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Sri Astari melalui keterangan Kementerian Pariwisata di Jakarta, Selasa, menyebutkan festival itu menampilkan 93 film dari 24 negara.

Film “Wonderful Indonesia: West Papua” meraih penghargaan untuk kategori “corporate tourism film/spot” pada subkategori “advertising” atau film promosi.

Festival yang dibuka oleh Menteri Pariwisata Bulgaria Nikolina Angelkova itu diselenggarakan di Kota Veliko Tarnovo, Bulgaria.

Indonesia menyertakan empat film yang dinominasikan yakni “Wonderful Indonesia: Love”, “Wonderful Indonesia: Adventure”, “Wonderful Indonesia: West Papua”, dan “Wonderful Indonesia: North Sumatera”.

Dari keempat film itu, “Wonderful Indonesia: West Papua” akhirnya terpilih mendapat penghargaan.

Ada lima kategori dalam festival film pariwisata itu yakni “nature and ecotourism, ” history and culture, “sport and adventure”, “gaith and traditions”, dan ” corporate tourism film/spot”.

Anjungan (stand) Indonesia pada festival itu juga mendapat penghargaan sebagai anjungan terbaik kategori “original presentation of the tourism product”.

Bagi Sri dua penghargaan itu adalah prestasi membanggakan. Mendapatkan award dari sini sangat efektif mengangkat perfilman Indonesia serta promosi pariwisatanya,” tambah Sri.

Tahun ini adalah tahun ketiga bagi Kementerian Pariwisata berpartisipasi pada ITFF (International Tourism Film Festival) itu.

Sementara itu tahun lalu, dua film pendek Wonderful Indonesia memenangi penghargaan untuk kategori “history and culture” (berjudul Wonderful Indonesia: History and Culture), dan kategori “sport and adventure” (Wonderful Indonesia: Diving).

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku bangga dengan semua prestasi yang terus membubung tinggi di tingkat internasional.

“Branding” Pesona Indonesia atau “Wonderful Indonesia” makin tak terbendung dan makin kreatif dan sangat penting untuk menancapkan reputasi pariwisata secara konsisten.

“Tahun lalu kita juara, tahun ini juara, tahun depan kita ngotot untuk tetap juara. Kemenangan itu direncanakan,” katanya.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

[ad_2]

Comments
To Top