Tekno

Hobi Bisa Menghasilkan Uang di Internet? Aplikasi Ini Bisa Membantu Kamu

Bagi sebagian orang, waktu senggang merupakan momen terbaik untuk melakukan hobi yang disukai. Kegiatan ini dilakukan untuk menenangkan fikiran dari tugas sekolah, kuliah ataupun bekerja.

Tapi, siapa sangka kegiatan yang disukai dapat menghasilkan uang. Bahkan bisa menjadi pekerjaan sampingan buat kamu yang masih sekolah atau kuliah ketika waktu senggang loh!. Hanya bermodal niat dan minat untuk lebih mengembangkan hobi, kamu bisa merubah hobi itu jadi uang tambahan.

Namun, sering kali banyak orang tidak tahu bahwa hobi bisa menjadi pundi-pundi uang. Sebagian orang berpendapat mereka belum berbakat untuk menyalurkan hobi  pada klayak ramai. Sehingga hobi hanyalah sebagai pengisi waktu luang dan terbuang begitu saja.

Padahal, kecanggihan teknologi telah memberikan kemudahan bagi orang-orang untuk menuangkan inspirasi. Dengan hanya bermodalkan laptop dan smartphone, kamu bisa mengahasilkan uang sambil bekerja, sekolah atau kuliah. Berikut beberapa tempat bisa kamu gunakan untuk menampung hobi kamu dan meraup penghasilan :

  1. Aplikasi bagi penulis Novel, Cerpen atau puisi

Kamu yang memimpikan untuk menjadi seorang penulis terkenal dan menulis slide-slide cerita hanya dalam latop dan handphone atau kamu yang sudah terlalu lama menunggu konfirmasi dari penerbit bahwa karyamu diterbitkan atau tidak. Sekarang, kamu bisa langsung menerbitkan karya kamu sendiri dan dibaca oleh khalayak ramai. Selain kamu bisa mengembangkan hobi, kamu juga akan memperoleh penghasilan bila semakin banyak orang yang membaca karyamu. Banyak aplikasi di google playstore yang menampung karya penulis-penulis pemula hingga professional seperti Joylada, wattpad, webnovel, novelme dan lainnya.

2. Aplikasi bagi hobi vlog atau membuat vidio atau audio suara

Memiliki hobi mengambil vidio kegiatan sehari-hari atau me-review produk kecantikan bahkan membuat suara-suara broadcast seperti radio. Youtube merupakan tempat paling tepat bagi kamu. Kamu bisa mengupload vidio kamu sendiri dan mengekspresikan hobi kamu di youtube. Aplikasi ini juga memberikan reward kepada user berupa penghasilan berdasarkan subscribers. Selain itu, bagi kamu yang suka membuat vidio memasak atau berita dan kejadian menarik, kamu juga bisa mengirimkannya pada situs berita online seperti Rancah, Uc News atau Brilio. Kamu akan mendapatkan penghasilan berdasarkan jumlah view.

3. Aplikasi bagi creator gambar digital

Tidak asing lagi komik bisa meraup penghasilan. Sudah banyak komikus yang memamerkan karyanya pada sejumlah aplikasi membaca komik. Namun bagaimana dengan orang-orang yang memiliki hobi menggambar namun belum bisa mengambar sempurna seperti komikus?. Bagi kamu yang ingin menggambar sempurna, aplikasi paint di google playstore layak untuk dicoba. Kamu bisa menghasilkan gambar digital dari foto sendiri atau orang lain. Hasil karya yang kamu buat bisa dijual sebagai tambahan penghasilanmu. Aplikasi paint seperti Medibang, Ibis paint, Sketchbook dan yang lainnya.

4. Aplikasi bagi hobi menggosip

Bagi kamu yang senang menghabiskan waktu berkumpul dengan teman-teman untuk bergosip dan menceritakan berita up to date. Bahkan rela berjam-jam sibuk men-scroll berita google di handphone. Situs berita online merupakan pilihan terbaik untuk kamu. Kamu bisa menulis berita-berita terbaru atau gosip-gosip tentang dunia artis atau aktor seperti lifestyle, model rambut atau fashion terbaru. Situs online yang bisa kamu singgahi seperti Uc news, Rancah, Brilio, jalan tikus atau yang lainnya. Mereka memberikan reward bagi penulisnya berdasarkan jumlah view setelah dinyatakan lolos publish.

5. Aplikasi bagi pecinta game

Bermain game tidak selama nya memiliki dampak negarif. Mereka yang memiliki hobi game juga bisa menghasilkan uang. Sudah banyak orang-orang yang menjadikan game sebagai lahan pekerjaan. Mereka hanya memenangkan turnamen yang terdapat dalam game atau menjual akun dan ID kepada orang lain dengan harga tinggi. Banyak orang yang akan tertarik membeli akun kamu bila sudah mencapai level yang sudah tinggi. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti perlombaan yang diselenggarakan bagi pecinta game. Game yang bisa menjadi pengahasilan buatmu seperti mobile premier league, Mobile Legend, fortnite dan lainnya.

Apapun hobi yang kamu senangi, mulailah menjadikan hobi sebagai peluang usaha dari sekarang dan hasilkan uang dari hobi yang kamu lakukan. Dengan begitu, kamu tidak hanya menyalurkan hobi dan mengisi waktu luang namun juga bisa menambah uang saku di sekolah dan kuliah. Selain menyenangkan, ini juga bisa sebagai peluang usaha kamu dimasa depan nanti.

To Top