Otomotif

Honda Merilis CB150R Edisi Spesial yang Harganya Mengejutkan

Honda Merilis CB150R Edisi Spesial yang Harganya Mengejutkan
Honda Merilis CB150R Edisi Spesial yang Harganya Mengejutkan

7uplagi.com – Masalah produk otomotif, tiap-tiap negara mempunyai pasar yang berlainan. Misalnya, Indonesia diketahui menjadi ‘surga’ dari mobil keluarga jenis multi purpose vehicle. Sesaat, di Thailand mobil jenis sedan serta sport utility vehicle lebih disenangi.

Begitu halnya sepeda motor. Walau mengangkat nama yang sama, tetapi mode yang didatangkan dapat berlainan. Misalnya, motor sport naked Honda CB150R.

Di pasarkan di Tanah Air oleh PT Astra Honda Motor, CB150R mengangkat bentuk yang kekar serta gagah. Konsepnya hampir sama dari motor legendaris Honda Tiger.

Sesaat, CB150R di Thailand didatangkan dalam beberapa versi. Diantaranya Streetster, yang barusan di luncurkan. Dikutip dari situs sah Honda Thailand, Senin 1 April 2019, motor ini ada dalam ide neo retro caferacer, yang awal mulanya diterapkan pada CB1000R serta CB300R.

Elemen yang dipakai sama juga dengan yang dipasang Honda pada CB150R edisi ExMotion. Tetapi, design grafis serta kelirnya berlainan.

Skema penerangan motor ini telah memakai light emitting diode, baik dibagian depan ataupun belakang. Walau daya yang dipakai lebih dikit daripada bohlam biasa, tetapi tingkat kecerahannya sama.

Yang unik dari motor ini ialah design lengan ayun belakang, yang memiliki bentuk serupa dengan buah pisang. Design ini umum dipakai di motor-motor yang bertanding di arena MotoGP.

Tidak cuma itu, sistem pembuangan hasil pembakaran yang disematkan pula berlainan dari motor lain biasanya. Memiliki bentuk serupa dengan yang digunakan oleh KTM, yaitu di samping.

Masalah harga, CB150R Streetster dibandrol 99.800 Baht, atau sama dengan Rp44 juta-an. Tambah mahal dari CB150R yang di jual di Tanah Air, yang dikasih cap harga Rp27 juta-an.

Comments
To Top