Opini

Hubungan Seks bikin anda lebih cantik dan bugar

7uplagi.com – Banyak atlet mengaku berhubungan seks sebelum bertanding demi mendapatkan stamina oke di lapangan. Sedangkan sejumlah selebritis mengaku sering berhubungan seks agar awet muda. Benarkah resep itu?

Dilansir dari Thehealthsite.com, ada 5 fakta penelitian soal khasiat seks terkait kecantikan dan stamina.

Wajah perempuan lebih segar dan bersinar

Bila sering berhubungan seks, produksi estrogen, hormon  yang memberikan kontribusi untuk rambut dan kulit yang lebih sehat, meningkat. Dalam proses ini, produksi kolagen juga meningkat menjaga kesehatan kulit, lembut, dan lentur, demikian menurut penelitian  yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacological Reviews.

Jika tidak percaya? Bercerminlah sebelum dan setelah berhubungan seks!

Tubuh lebih kencang dan bugar

Seks bisa memberikan latihan yang sangat baik dan membantu Anda dalam bentuk tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh William Masters dan Virginia Johnson menyarankan perempuan membakar 3,1 kalori dan pria membakar 4,2 kalori, untuk setiap menit dari seks yang dilakukan.

Menyingkirkan stres penyebab keriput

Orgasme bisa menjadi antidepresan utama. Ketika Anda mencapai klimaks tubuh melepaskan serotonin, senyawa yang bertanggung jawab membuat Anda merasa bahagia dan  puas, demikian yang ditunjukkan oleh penelitian dalam Jurnal Mayo Clinic Proceedings.

Menghindari garis kerutan

Stres dapat terlihat di wajah Anda dan membuat Anda terlihat kusam dan lelah. Ketika Anda mencapai klimaks saat berhubungan seks, sejumlah besar oksitosin dilepaskan dalam tubuh.

Oksitosin dapat menurunkan produksi hormon stres, yaitu kortisol. Demikian yang ditunjukkan oleh penelitian dalam American Journal of Public Health.

Lebih seksi dan menarik

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Facts, Views and Vision in ObGyn, ketika berhubungan seks, Anda melepaskan feromon yang membuat Anda terlihat sangat menarik. Jadi, seks membuat Anda tampil lebih cantik di mata pasangan.

Comments
To Top