Nasional

Indra Sjafri Kecewa Kualitas Pemain Asing di Indonesia

[ad_1]

7uplagi.com – Pelatih Bali United, Indra Sjafri, mengaku kualitas pemain asing yang masuk ke Indonesia masih mengecewakan sehingga sulit untuk langsung merekrut tanpa seleksi.

“Saya punya kesimpulan sementara jika pemain asing yang masuk ke Indonesia itu memang belum memuaskan, termasuk para pemain kami dan asing yang sementara mengikuti seleksi di tim kita (Bali United Pusam),” katanya di Makassar.

Meski secara keseluruhan masih meragukan kualitas pemain asing yang beredar di Indonesia, kata dia, namun pihaknya akan tetap berupaya mencari pemain impor yang memang dinilai punya kemampuan di atas rata-rata pemain lokal.

Dia juga mengaku akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk berburu pemain asing. “Kami tentunya hanya ingin menggunakan pemain asing yang memang punya kualiats lebih baik dari pemain lokal. Artinya jika itu kita dapatkan maka tentu kita siap merekrutnya untuk kompetisi nanti,” jelasnya.

Sementara terkait kekalahan timnya dari PSM Makassar pada Turnamen Segitiga PSM dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, hari ini, dia mengaku memang ada beberapa hal yang menjadi catatan.

Salah satu yang terlihat yakni masih adanya kesalahan-kesalahan individual dan taktikal yang terjadi. 

Dia juga menyoroti lahirnya gol kedua PSM yang berasal dari kesalahan Fadil Sausu melakukan back pass namun gagal diantisipasi oleh penjaga gawang yang justru membuat timnya semakin ketinggalan.

Mantan pelatih Timnas U-19 itu juga mengaku jika pertandingan ini memang lebih berat, apalagi harus bermain di kandang PSM dengan kondisi cuaca yang lebih panas.

“Pasti ada evaluasi setelah ini hingga 29 April mendatang. Kami tentunya akan fokus melengkapi tim termasuk untuk seleksi pemain asing yang memang punya kualitas lebih dari pemain lokal,” ujarnya.

[ad_2]

Comments
To Top
bandar bola online