Nasional

Ini 4 Tokoh Berjasa di Balik Rekonsiliasi Golkar Versi Survei

[ad_1]

7uplagi.com, Jakarta – Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) merilis survei yang menyebutkan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Aburizal Bakrie, sebagai orang yang paling berpengaruh menyelesaikan dualisme Partai Golkar.

Selain dua tokoh senior partai berlambang beringin itu, politikus muda Golkar Priyo Budi Santoso dan Muladi juga, dianggap koresponden survei sebagai kader yang punya peran dalam menyelamatkan partai.

Dalam survei itu, Jusuf Kalla (21,6 persen), Aburizal (20 persen), Akbar Tandjung (17,6), Priyo Budi Santoso (16 persen), Muladi (2,4 persen), Agung Laksono (0,4 persen), Hajriyanto (0,4 persen), lainnya (5 persen), tidak jawab (16,6 persen).

 

“Publik menilai Jusuf Kalla, Aburizal, Akbar Tandjung, Priyo Budi Santoso dan Muladi adalah tokoh yang dinilai berhasil membuat rekonsiliasi kepengurusan Golkar,” kata Hendri seperti dilansir Antara, Kamis (3/3/2016).

Memang pada saat survei tidak memasukkan nama mantan Presiden BJ Habibie. Namun Hendri yakin bahwa ada peran besar BJ Habibie di rekonsiliasi itu.

“Pasti ada peran besar Pak Habibie, karena mayoritas kader Golkar sangat menghargai beliau,” ujar dia.

Survei ini dilakukan dengan menggunakan 500 responden yang berusia 17 tahun ke atas/sudah menikah, dan Margin of Error +/- 4,38. Proses pengumpulan data dilaksanakan dari 29 Februari – 1 Maret 2016, melalui wawancara melalui telpon dan menggunakan kuesioner terstruktur.

[ad_2]

Comments
To Top