Otomotif

Ini Jenis Moge yang Tidak Boleh Digunakan untuk Pemula

Ini Jenis Moge yang Tidak Boleh Digunakan untuk Pemula
Ini Jenis Moge yang Tidak Boleh Digunakan untuk Pemula

7uplagi.com – Skuter matik jadi sepeda motor terlaris di Indonesia. Faktanya simpel, yaitu gampang dioperasikan serta harga nya cukuplah dapat dijangkau.

Meskipun begitu, banyak pengendara motor yang miliki mimpi untuk mempunyai motor gede atau moge. Penampilan yang gagah serta harga yang mulai logis, membuat pasar moge di Tanah Air akhir-akhir ini selalu tumbuh.

Berlainan dari motor skuter matik atau bahkan juga sport yang di pasarkan di negeri, moge rata-rata mengangkat mesin dengan kemampuan lebih dari 500cc. Bahkan juga, ada yang sampai 1.900cc.

Teknisi diler moge Big Bike 60 di lokasi Rawamangun, Jakarta Timur, Taufik mengemukakan, perlu pertimbangan masak sebelum akan memutuskan beli motor gede. Selain masalah harga, potensi berkendara pula jadi tolok ukur dalam pilih jenis sepeda motor.

“Kalau untuk pemula, lebih baik gunakan yang memiliki mesin kecil. Perlu setahun, sebelum pemilik motor upgrade ke kemampuan semakin besar,” katanya, diambil dari 100kpj, Selasa 2 April 2019.

Taufik mengemukakan, pemakaian moge dengan tenaga terlalu besar, dapat membahayakan pengendara pemula. Karena, sistem kendali moge tidak sama juga dengan motor lain biasanya. Salah-salah, kendaraan dapat terpelanting jatuh.

“Butuh penyesuaian, apalagi di jalanan padat serta berliku. Rem mendadak di tikungan, tentu langsung ambruk. Sebab, beratnya ditanggung ke sisi sisi motor, sesuai dengan arah tikungan,” katanya.

Comments
To Top