Tekno

Ini Panduan Cara Bermain Game Viral Among Us di Android

Viral bisa terjadi pada apa saja. Mulai dari peristiwa, makanan, minuman, sampai permainan. Permainan adalah salah satu kesukaan bahkan menjadi favorit sebagian orang.

Melalui permainan, seseorang bisa menghilangkan stres, penat, dan lelah. Tidak heran jika banyak sekali jenis permainan dengan berbagai tema tersedia di Play Store.

Banyak permainan di tahun 2020 yang viral dan banyak dimainkan. Anda bisa menikmatinya selama berada di rumah saja. Berikut ini jenis permainan yang populer dan viral pada tahun 2020.

Among Us Viral
Salah satu jenis permainan yang viral dan banyak dimainkan adalah Among Us. Siapa sangka, ternyata game tersebut sudah ada sejak tahun 2018 dan terkenal di tahun 2020. Alasannya karena banyak streamer di akun YouTube dan Twitch yang memainkannya. Hal inilah yang membuat publik penasaran dan mencoba bermain game tersebut.

Cara untuk memainkannya terbilang sangat mudah dan gokil. Pasalnya, dalam Among Us terdapat dua kubu, yaitu crewmatessebagai manusia biasa dan impostorssebagai penjahat. Nantinya pihak crewmates akan mencari penjahat dengan diskusi sehingga menghasilkan adegan yang kocak.

Animal Crossing
Ingin mencoba permainan yang santai tapi tetap menarik? Animal Crossing menjadi salah satu game yang bisa Anda coba. Game simulasi dengan tema petualangan berhasil menarik perhatian para penggemarnya. Memiliki visual dan desain karakter yang lucu mampu memanjakan Anda. Dijamin Anda tidak akan bosan bermain game tersebut.

DOTA 2
DOTA 2 menjadi mainan favorit sampai sekarang meski game sejenis DOTA sudah banyak dan lebih menarik. Namun, tentunya permainan tersebut memiliki ciri khas tersendiri yang membuat pemainnya terus memainkannya. Permainan ini dimainkan oleh dua tim yang masing-masing berisikan 5 anggota.

PUBG Mobile
Saat masa pandemi, pengguna PUBG Mobile semakin meningkat. Tidak heran jika game tersebut menjadi game terlaris di seluruh dunia. PUBG Mobile adalah permainan battleroyale dengan sistem lastmenstanding. Anda bisa mengajak teman untuk bergabung dalam tim saat sedang bermain.

Itulah tiga jenis permainan yang menjadi viral di tahun 2020. Tidak heran jika Anda akan menemukan banyak orang yang memainkan ketiga jenis permainan tersebut. Apakah Anda salah satunya dan mana game favorit Anda di atas?

Panduan Cara Bermain Game Among Us

Dalam game Amon Us, pemain dibagi perannya menjadi Impostor dan Crewmate. Masing-masing peran akan diberikan sejumlah misi yang harus diselesaikan sebagai salah satu syarat mengalahkan Impostor.

Impostor merupakan pemain yang menjadi pengkhianat dengan membunuh Crewmate dan menyamar sebagai “Fake Tasks”.

Sedangkan Crewmate adalah pemain biasa yang harus menyelesaikan misi seperti memperbaiki oksigen dan lampu.

Sebelum dimulai, pemain akan diberikan pilihan mode permainan yakni, Local, Online, dan Freeplay. Jika menggunakan mode Local, pemain bisa bermain dengan anggota yang memiliki satu hotspot atau WiFi.

Sedangkan mode Online, pemain bisa bermain dengan orang lain yang telah membuat room atau memasukkan kode ruangan untuk dapat bergabung dengan tim lain. Sementara dalam mode Freeplay, pemain bisa bermain dan menyelesaikan tasks sendiri.

Jika pemain ingin bermain dengan orang yang tidak dikenal, mode Public adalah pilihannya.

Dengan menggunakan mode Public, pemain bisa bebas memilih peta ruangan, jumlah Impostor, dan bertukar pesan memakai berbagai bahasa sesuai kesukaan.

Sementara mode Private merupakan pilihan untuk para pengguna yang ingin bermain dengan kerabatnya menggunakan kode ruangan

Membuat Room

Pemain bisa memilih peta, jumlah anggota dan Impostor sesuai keinginannya. Biasanya, satu Room hanya bisa berisi 10 pemain dan maksimal 3 Impostor. Game dapat dimulai jika anggota room sudah ada lebih dari 4 pemain.

Dalam setiap pemain, jumlah Impostor disesuaikan dengan total pemain. Selain itu, pemain juga bisa dengan cepat mengganti mode room public atau private sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Kenali Dormansi, Tidur Singkat pada Tumbuhan terutama pada Tanaman Alocasia

Cara Bermain

Usai bergabung dalam sebuah room, pengguna bisa memilih warna dan topi hiasan sebagai tanda pengenal.

Ketika sudah Start, pengguna diberikan sejumlah Task yang dapat dilihat di kiri atas layar. Setiap Task memiliki lokasi yang berbeda, karenanya pemain harus rajin mengecek Map di sebelah kanan atas layar.

Crewmate yang sedang mengerjakan misi tiba-tiba menjadi korban pembunuhan. Jika dalam proses mengerjakan tasks pemain menemukan anggota yang dibunuh, bisa melaporkan dengan tombol ‘Report’.

Pemain juga bisa menggunakan ‘Meeting Emergency’ jika melihat sesuatu yang mencurigakan.

Setelah menekan tombol ‘Report’ atau ‘Meeting Emergency’, para pemain akan diberikan waktu untuk berdiskusi. Dalam diskusi tersebut, nantinya para pemain harus memilih siapa yang dituduh atau dicurigai menjadi Imposter.

To Top